Business News

Aturan Default dalam Group Facebook dan Cara Membuat Aturan Grup Sendiri

Sebuah Group Facebook perlu memiliki aturan yang harus di patuhi oleh anggota di dalam Grup Facebook tersebut. Aturan bisa Anda buat sendiri, atau Anda bisa menggunakan aturan default yang sudah di sediakan oleh Facebook.

Bagi Anda yang membutuhkan konten untuk aturan default ini, atau bila Anda ingin sekedar tahu mengenai aturan default untuk Grup Facebook, kami telah menyediakan nya dibawah ini.

 

Bersikap Baik dan Sopan

Kita semua bersama-sama menciptakan lingkungan yang ramah. Mari kita perlakukan semua orang dengan rasa hormat. Perdebatan yang sehat itu hal yang wajar, tapi lakukan dengan baik.

Tidak Ada Ujaran Kebencian atau Perundungan

Pastikan semua orang merasa aman. Perundungan tidak diizinkan, dan komentar yang merendahkan soal ras, agama, budaya, orientasi seksual, jenis kelamin atau identitas tidak akan ditoleransi.

Tidak Ada Promosi atau Spam

Beri lebih banyak dari yang Anda dapatkan di grup ini. Tidak boleh mengirim promosi diri, spam, dan tautan yang tidak relevan.

Hormati Privasi Semua Orang

Menjadi bagian dari grup ini perlu rasa saling percaya. Diskusi autentik yang ekspresif membuat grup ini keren, tapi juga sensitif dan rahasia. Apa yang dibagikan di grup harus menjadi rahasia grup.

 

Membuat Aturan Grup Facebook Sendiri

Anda juga bisa membuat aturan grup facebook sendiri, yaitu menggunakan text aturan milik Anda sendiri. Caranya: Klik tombol “Buat Aturan”, kemudian klik “Tulis aturan Anda sendiri”. Selengkapnya, lihat gambar dibawah ini.

One thought on “Aturan Default dalam Group Facebook dan Cara Membuat Aturan Grup Sendiri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *