Business News

Jadikan Hinaan Sebagai Cambukan Untuk Maju

Cambukan (KBBI) adalah sesuatu yang dapat menimbulkan tantangan untuk maju (lebih baik). Contoh kasus kuda saat di cambuk makan lari kuda ini akan lebih kencang lagi, begitu juga dengan pengalaman saya yang dulu banget. saya anak ke 3 dari 3 bersaudara dan saya memiliki kakak cewek sama cowok. Kakak-kakak saya mereka sangat pintar di bidang matematika. Jadi saya punya kakek yang bisa dibilang sangat pandai pada masanya, dan kakek saya itu habis magrib kakak saya disusruh setoran dan kakak-kakak saya diajari matematika mulai dari sd hingga sma, Sementara saya diajari sd kelas 1 sampai sd kelas 2 doang soalnya saat itu kakek saya sakit dan tidak bisa mengasih pembelajaran lagi. Pada saat saya kelas 6 selesai mencobakan yang pertama kakak-kakak saya pada menghina saya dengan melihat “piye to kik wes kelas 6 tapi kw melu lomba ae gak pernah” dan kakak-kakak saya memamerkan piagam-piagam yang mereka miliki. Tapi saya bilang “emang aku gak bisa punya piagam menang lomba tapi saya tryout ke 2 sampai UN nilai matematika saya akan mendapat 100”. Setelah itu saya belajar dengan serius pada saat mencoba ke nilai matematika saya 100 tetapi untuk yang ke 3-5 gak bisa 100 tetapi mulai 100. mengakses saat hari mulai UN tiba dan saya mendapatkan nilai 100. Lalu saat itu seniornya dulu kalo dulu dulu itu hanya digunakan untuk membuat saya iri dan bisa mendapat nilai yang bagus dan juga senior yang saya sekarang ini sudah bisa bekerja mereka bilang kamu pengen apa mau aku tamiya Dan tamiyanya masih saya simpan buat cerita masa depan yang akan datang.

Cerita saya yang saat saya di SMA saat kelas 1 & 2 saya nakal banget jadi tamu langganan di ruang BK. Tapi untunngnya saat kelas 3 mendapatkan hidayah teman-teman yang baik membuatku agak gak nakal lagi. Saat mau mendaftar SBMPTN saya bertanya kepada guru BK cara mendaftarnya setelah memeriksa cara mendaftarnya saya di omongin opo kw iso kik kok gaya ameh daftar gitu ,,, saat ini saya melihat lihat aja pergi bu. Setelah itu saya mulai temen saya cewek dan cowok yang pinter dan sekarang di undip yang kemarin telah mendapatkan emas di korea selatan dan singapura. Setiap hari setelah pulang sekolah dan saat jam pulang saya minta diajari oleh mereka. Menyetujui pada saat mengumumkan SBMPTN saya lolos di terima di jurusan pendidikan teknik mesin dengan beasiswa bidik misi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *