Business News

Kerja Keras Sahabat Bagi Orang Sukses

Saya pernah dengar seorang motivator berkata “KERJA KERAS ADALAH SAHABAT BAGI ORANG SUKSES”.tapi yang membuat saya bingung,Kerja keras yang dimaksud itu seperti apa?,yang bisa membuat seseorang menjadi sukses.

Jika ditanya Kerja Keras apa yang terlintas dipikiran kita mengenai itu?,Pasti Kalian akan berpendapat bahwa Kerja keras adalah Kerja secara terus menerus, tapi itu salah.Jika Kerja diibaratkan dengan Kata begini “SAYA KERJA KERAS BELAJAR SEHARIAN UNTUK ULANGAN” itu disebut Kerja ngoyo bukan kerja keras.

Tapi Kerja keras yang dimaksud disini adalah Kerja secara Cerdas,Fokus dan Disiplin.Bagaimana cara mengaplikasikannya ?

Kerja cerdas itu maksudnya kamu kerja tepat sasaran,maksud tepat sasaran itu adalah tepat sesuai target yang ingin kamu capai.dengan berpegang Targetmu apa?,targetmu siapa?,dan targetmu bagaimana?.

Contoh :

targetmu apa? Semisal kamu pegawai sales asuransi kamu punya target agar naik gaji dan naik jabatan.itu adalah maksud dari target kamu apa.

Target kamu siapa ? andai target kamu itu anak muda ya cari target kamu itu dimana tempat yang sering kumpul anak muda itu,gamungkin dong kita mencari tempat dimana target kita itu tidak ada disitu.contoh target kamu anak muda carimu di tempat orang tua ya tidak akan sesuai.

Target kamu bagaimana? Semisal kamu pengen punya rumah 2 Miliar,Mobil ferrari,berangkat haji.itu maksud dari target kamu bagaimana.

Dan masalah Fokus kalau kamu sudah tau target kmau siapa otomatis kamu akan mikir kan bagaimana cara agar Client kamu tertarik dengan produk yang kamu hasilkan.otomatis kamu akan fokus cara marketing pasar dalam menggaet pelanggan atau konsumen.

Kemudian Disiplin,contoh dari disiplin itu semisal kamu melakukan semua hal tepat waktu,entah bernagkat kerja,kuliah,beribadah atau apapun itu.dan ini dilakukan secara berkesinambungan.

Dan itulah yang dimaksud Kerja cerdas adalah sahabat bagi Orang sukses.

Jika kalian sudah menerapkannya tugas kalian adalah Kerja belajar dari Kegagalan.percaya atau tidak gagal itu memberikan pelajaran yang lebih banyak dan berguna kedepannya ketimbang kamu berhasil cepat.Karena dari kegagalan kamu akan mengerti step dalam usaha untuk mencapai hasil,dan akan mengerti lebih jauh metode atau cara marketing yang benar dalam bekerja.

Karena sukses bukan Sebuah kebetulan .tapi sukses adaalah formula yang jelas.

Kok bisa formula yang jelas ?,karena orang yang sukses dari kecil sudah berpikir besar.contoh dulu kita punya teman yang pintar dalam studi di sekolah,tapi kenapa sekarang malah menganggur dalam bekerja?,yaitu dia bukan termasuk orang yang berpikir besar karena tujuannya kecil dia belajar pintar karena mengejar nilai rapor itu yang menjadi tujuannya.sedangkan orang sukses masa kecilnya berpikir besok kalo besar saya mau jadi apa? terus bagaimana cara mencapainya?.itu adalah pikiran orang sukses yaitu berpikir besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *