Business News

OPTIMIS [BUKAN] OMONG KOSONG!

Apa itu optimis?


Siapa sih yang tidak tau optimis? I believe all the people turth with optimized can to sucsses, and change to imposible be i’m possible

Eits sebelum lebih jauh, disini saya akan menjelaskan optimis itu apa, jadi secara pengertian yang diambil dari Kamus Besar Bahasa Indonesia optimis adalah seseorang yang berpandangan atau memiliki harapan yang postif terhadap suatu masalah atau sesuatu.

Hampir semua tahu lawan kata dari optimis, yah yakni pesimis yang memiliki artii seseorang yang berpandangan negatif terhadap segala sesuatu. Sebenarnya optimis muncul ada dua faktor diantaranya faktor luar dan dalam. Faktor luar adalah segala sesuatu yang dapat meningkatkan jiwa optimisime seseorang yang berasalah dari luar diri kita, semisal dari lingkungan keluarga, pacar, orang lain dan sosial. Sebaliknya, faktor dari luar adalah segala sesuatu yang dapat meningkatkan jiwa optimisme seseoranga yang berasal dari dalam diri sendiri, semisal motivasi dari diri sendiri.

Pada dasarnya optimis itu sendiri hadir bukan hanya hal-hal yang postif namun negatif pun dapat meningkatkan rasa optimisme seseorang sebagai contoh adalah tekanan dan paksaan. Maksudnya adalah dengan adanya tekanan dari luar ataupun dalam seseorang dapat meningkatkan jiwa optimisme.

Yang Perlu diperhatikan!

Benar kata pepatah apapun yang berlebihan itu tidak baik, sekalipun itu secara eksplisit sesuatu hal yang baik hal tersebut berlaku pad amakna optimis itu. Kehidupan juga tidak ada yang baik dan buruk yang ada hanyalah perbedaan pendapat masing-masing individu.

Optimis dengan kadar tertentu akan baik namun yang perlu diperhatikan jika optimis jika berlebihan yang ada memiliki arti yang berbeda ada kemungkinan sombong dan terlalu berharap. Optimis bukan hanya sekedar “Saya bisa, saya pasti bisa” namun harus dibarnegi dnegan realistis, ketika untuk mencapai sesuatu yang diinginkan optimis bisa mencapainya namun jika tidak diikuti dengan usaha dan berdoa secara optimal, maka yang ada bukanlah optimis namun berharap yang tidak sesuai dnegan kenyataan dan itu akan berefek tidak tercapainya suatu impian yang kita rencanakan

Simpulan

Maka dari itu penulis memiliki arti optimis sendiri namun masih mengacu pada kamus beasar bahasa indonesia, Optimis adalah suatu sikap yang dimiliki seseorang terhadap sesuatu secara positif, apabila sudah berusaha dan berdoa secara terbaik!

“If you have dream, struggle and pray not enough, but you have fell to optimized”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *