Business News

Tentang Dunia Perkuliahan

 

 

 

 

 

STAR SHARE

ARTIKEL BRIEFING

Tentang Dunia Perkuliahan

AFIFAH RANA PRAMITHA

 

Di saat kita sudah terjun diperkuliahan tentunya kita banyak menemukan teman yang memiliki tipe tipe yang berbeda-beda dan kurang lebihnya tipe tipe mahasiswa sebagi berikut  ini:

  1. Kupu-Kupu (kuliah pulang-kuliah pulang )
  2. Kura-Kura(kuliah rapat –kuliah rapat )
  3. TA (titip absen)

Tentunya tipe –tipe seperti ini memiliki kekurangan dan kelebihannya

  1. Tipe mahasiswa Kupu-Kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) tentunya tipe mahasiswa yang malas dan dia hanya fokus dalam kuliah dan tidak mau mengikuti organisasi tipe mahasiswa seperti ini dia tentunya orangnya pasif dan tidak suka bersosialisasi,karena ilmu itu tidak hanya kita ambil saat dikelas karena ilmu dan pengalaman bisa didapat diluar dari perkuliahan
  2. Tipe mahasiswa Kura-Kura (kuliah rapat-kuliah rapat) tentunya mahasiswa yang sok sibuk karena habis kuliah langsung rapat tapi mahasiswa tipe seperti ini aktif dan mudah bersosialisasi dan banyak menemukan hal baru ,ilmu baru ,pengalaman baru dst
  3. Tipe mahasiswa titip absen tentunya mahasiswa tipe seperti ini mahasiswa tipe pemalas ,gak niat kuliah dan hanya mau enaknya saja .mahasiswa seperti ini bisa juga bisa  disebut mahasiswa gaib ada  absennya tapi gak ada orangnya ,tipe seperti ini tipe orang yang merugi karena dia tidak mendapatkan ilmu dan menyia-nyiakan waktunya.

Saya adalah tipe kura-kura (kuliah rapat-kuliah rapat) orang yang sok sibuk dan harus bisa membagi waktu antara  kuliah dan organisasi

Macam –macam organisasi di Universitas PGRI Semarang tentunya ada banyak contohnya seperti: HIMA ,BEM ,DPM,LKM,dan UKM

Saya di UPGRIS selama 2 tahun belakangan ini mengikuti HIMATIF(himpunan mahasasiswa pendidikan teknologi informasi) di organisasi saya juga memiliki tanggung jawab dan memiliki program contoh program kerja  Seminar Nasional “Internet Cerdas” sebelum kita melaksanakan suatu seminar sebelumnya kita membuat susunan kepanitian dan setelah itu kita rapat dan menentukan job des masing – masing tapi kita perlu ingat bahwasanya lancarnya suatu acara adalah kita yang menentukan.

Saya sangat bersyukur mengikuti organisasi karena saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat berarti karena organisasi bisa menjebatani agar kita percaya diri, menumbuhkan rasa toleransi,saling menghargai,melatih untuk kerja sama tim,dan membuat kita lebih aktif,dan menumbuhkan jiwa bertanggung jawab.

Ini juga bisa menjadi solusi untuk kita kan kita selama PKL di STAR SHARE belum percaya diri masih pasif dan harus dipancing agar kita tidak pasif .

Tapi jika kita mempunyai pengalaman  berorganisasi dan aktif dalam organisasi kita sangat mudah untuk beradaptasi dengan berjalannya waktu pasti kebiasaan di organisasi akan muncul ditembat yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *