Cara Memasukkan Kontak dari Excel ke Google Contact

Dengan menggunakan Import pada Google Contact akan memudahkan kita dalam memasukkan kontak yang berjumlah banyak sekaligus dibandingkan dengan memasukkannya secara manual satu persatu. Adapun tentang cara Import Contact pada Google Contact adalah sebagai berikut:

1. Download CSV File Hasil Export Contact di Google Contact

Langkah pertama adalah membuka terlebih dahulu Google Contact, kemudian pilih menu export untuk mendownload csv file hasil export contact.

Pilih format download hasil exportnya sebagai Google CSV.

2. Buka File CSV yang telah didownload

Setelah selesai mengexport contact dan file telah didownload, selanjutnya buka file tersebut, maka tampilannya kurang lebih akan seperti ini.

3. Lakukan Perubahan Data Kontak Pada File CSV

Selanjutnya adalah melakukan perubahan data kontak pada file CSV tersebut dengan kontak yang ingin dimasukkan dan pengubahan dilakukan sesuai dengan template yang sudah ada.

Jika akan mengisi 2 nomor telpon dalam 1 kontak dapat menggunakan format tulisan seperti berikut ini yang dituliskan pada kolom ‘Phone 1 – Value’.

Sedangkan jika akan mengisi 3 nomor telpon dalam 1 kontak dapat menggunakan format tulisan seperti berikut ini yang dituliskan pada kolom ‘Phone 1 – Value’.

Setelah pengubahan isi data kontak telah selesai, lakukanlah Save As untuk menyimpan hasil perubahan.

4. Import File CSV ke Google Contact

Setelah file CSV yang telah diubah sebelumnya di simpan, kembalilah ke Google Contact untuk melakukan Import Contact dengan memasukkan file CSV yang telah diubah.

Setelah proses Import selesai, kontak-kontak yang telah dimasukkan sebelumnya akan langsung terlihat pada daftar Contacts di Google Contact.

Syafira Rutham

Sesungguhnya kami memohon kepada Engkau kebahagiaan ketika berjumpa Engkau, sabar ketika menghadapi ketetapan (takdir) Engkau, (kami juga memohon) kedudukan para syuhada, kehidupan orang-orang yang berbahagia, pertolongan dalam melawan musuh-musuh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments