Business News

Cara Membuat Grup LinkedIn secara Lengkap dan SEO Frendly

Komunitas Group tidak hanya bisa di jumpai di Facebook, tapi juga bisa dijumpai di LinkedIn. Dalam sosial media LinkedIn, Anda bisa membuat Group juga. Tata cara nya hampir sama seperti membuat Grup di Facebook.

Dalam panduan kali ini, kami akan menjelaskan cara untuk membuat sebuah Group di LinkedIn untuk menggalang dukungan kepada tokoh publik tertentu. Contoh text akan kami sertakan juga untuk memudahkan pemahaman dan membuat simulasi praktek, agar gambaran mengenai cara membuat group ini bisa lebih mudah dipahami.

Tentu saja, apabila Anda hendak membuat group linkedIn tertentu, Anda bisa mengubah contoh text yang kami sertakan dan melakukan kustomisasi bagian- bagian lain nya.

 

Prosedur

Basic

  1. Buka halaman pembuatan Group LinkedIn disini: https://www.linkedin.com/groups/, kemudian tekan tombol “Create New Group”.
  2. Kemudian, lakukan pengsian kolom sbb:
    1. Profile Picture: Upload foto profile (PP).
    2. Cover: Upload foto cover LinkedIn Group.
    3. Nama Group: Nama Artis (Nama Panggilan Populer) | Group Pendukung Nama Artis (Nama Panjang)
      1. Contoh 1: Anda hendak membuat Group dengan nama “Jokowi”. Nama panjang dari Jokowi adalah Joko widodo. Orang- orang sering memanggil nya (panggilan populer nya) dengan sebutan “Jokowi”. Jadi, nama group yang tepat adalah: Jokowi | Group Pendukung Joko Widodo
      2. Contoh 2: Anda hendak membuat Group dengan nama “Setya Novanto”. Nama panjang dari “Setya Novanto” adalah “Setya Novanto” (sama). Orang- orang sering memanggil nya (panggilan populer nya) dengan sebutan “Setya Novanto” (sama juga). Jadi, nama group yang tepat adalah: Setya Novanto | Group Pendukung Setya Novanto
    4. Tentang Group ini: Gunakan template yang telah disediakan di bagian “Template >> Tentang Group ini”. Jangan lupa untuk mengkustomisasi text nya (yang ditandai dengan huruf tebal).
    5. Aturan Group: Gunakan template yang telah disediakan di bagian “Template >> Aturan Group”. Jangan lupa untuk mengkustomisasi text nya (yang ditandai dengan huruf tebal).
  3. Kemudahan menemukan grup: (Pilih) Tercantum.
  4. Izin: (Centang) Izinkan anggota mengundang koneksi mereka.
  5. Lakukan pensettingan lanjutan. Klik menu “Titik tiga” dibawah cover. Kemudian pilih: Perbarui pengaturan Anda
    1. Pengaturan komunikasi >> Email untuk semua group. Berita, jaringan, dll, nonaktifkan semua.
    2. Kemudian, tutup tab tersebut.
    3. Pengaturan komunikasi >> Notifikasi dalam aplikasi untuk semua grup: Nonaktifkan semua.

 

Template

Tentang Group ini

Tempat berkumpul nya pendukung Nama Tokoh/ Pihak yang digunakan untuk pengumpulan dukungan, diskusi, berbagi informasi, dan penyelesaian isu terkait dengan Nama Tokoh/ Pihak. 

Ingin mengenal lebih lanjut tentang Nama Tokoh/ Pihak, kunjungi Biografi nya disini: URL Bio

GET YOUR REWARDS:
* Email: [email protected]
* Phone/ WA: 0895354923332

Pastikan Anda menggunakan sosial media dengan bijak agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan. Pelajari lebih lanjut dalam aturan group ini.

Admin dan moderator grup tidak selalu online. Harap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Group ini tidak berafiliasi ataupun belum mendapatkan ijin secara resmi dari Nama Tokoh/ Pihak, karena hanya bersifat sebagai tempat penggalangan dukungan, dan bukan merupakan representasi dari Nama Tokoh/ Pihak.

Anggota yang bergabung harus setuju dan mematuhi aturan group yang berlaku. Para anggota juga telah dianggap mengetahui, mengerti dan sepakat dengan "KETENTUAN& DISCLAIMER" dalam grup ini, yang deskripsi nya telah kami cantumkan di bagian "Aturan Group".

Group ini dibuat untuk memberikan kabar terbaru dan dukungan kepada nama publik figur, tokoh, atau pun pihak, yang nama nya digunakan di sebagai headline Group ini.

Group ini dibuat tanpa persetujuan, dan tanpa sepengetahuan dari nama publik figur, tokoh, atau pun pihak, yang nama nya digunakan di dalam Group ini. Adapun alasan kami melakukan nya telah kami cantumkan dalam "KETENTUAN& DISCLAIMER" di bagian "Aturan Group".

Siapapun yang berinteraksi di dalam Group ini dianggap telah mengerti keadaan diatas, dan sepakat dengan sajian konten yang telah dijelaskan tersebut.

PENJELASAN:

  • Tambahkan keterangan dengan menggunakan format kalimat berikut ini. Text yang diberi tulisan tebal atau warna grey (abu- abu) perlu diubah sesuai tokoh/ pihak yang ingin di dukung.
  • Tokoh adalah seperti: Jokowi, Prabowo, Rocky Gerung, dll. Sedangkan Pihak adalah seperti: PDI-P, Gerindra, Oposisi, dll (yang menyebutkan suatu kelompok tertentu dan bukan individual).
  • Sedangkan URL bio bisa di isi dengan URL biografi dari tokoh tersebut. Bisa diambil dari situs OUTERCRATE.COM atau isi dengan kumpulan tag websites atas nama Tokoh atau pihak tersebut. Sebagai contoh URL bio bisa di isi dengan ini: https://outercrate.com/biografi-sandiaga-uno/ (Bio Sandiaga Uno).

Aturan Group

Bersikap Baik dan Sopan: Kita semua bersama-sama menciptakan lingkungan yang ramah. Mari kita perlakukan semua orang dengan rasa hormat. Perdebatan yang sehat itu hal yang wajar, tapi lakukan dengan baik.

Tidak Ada Ujaran Kebencian atau Perundungan: Pastikan semua orang merasa aman. Perundungan tidak diizinkan, dan komentar yang merendahkan soal ras, agama, budaya, orientasi seksual, jenis kelamin atau identitas tidak akan ditoleransi.

Tidak Ada Promosi atau Spam: Beri lebih banyak dari yang Anda dapatkan di grup ini. Tidak boleh mengirim promosi diri, spam, dan tautan yang tidak relevan.

Hormati Privasi Semua Orang: Menjadi bagian dari grup ini perlu rasa saling percaya. Diskusi autentik yang ekspresif membuat grup ini keren, tapi juga sensitif dan rahasia. Apa yang dibagikan di grup harus menjadi rahasia grup.

Dilarang menyebarkan HOAX: Lebih berhati- hati lagi dalam menggunakan sosial media. Termasuk memberikan respon, membagikan, berkomentar, mengirim pesan, dll.

Memahami UU ITE: 6 Aturan UU ITE ini perlu kamu tahu agar aman saat menggunakan Social Media. Pelajari lebih lanjut: http://bit.ly/35xy5hN

Bijak dalam Menggunakan Sosial Media: Perhatikan tips berikut ini agar terhindar dari hal- hal yang tidak di inginkan: http://bit.ly/2VDC7Rl

KETENTUAN& DISCLAIMER
[1]. Tindakan pembuatan halaman ini didasarkan dengan niat yang baik, yaitu (salah satu nya) memberikan dukungan kepada nama publik figur, tokoh, atau pun pihak, yang nama nya digunakan di Fans page ini. Tidak ada niatan buruk sama sekali.
[2]. Ketidakmampuan untuk bertemu dengan beliau, atau perwakilan beliau, guna meminta ijin.
[3]. Fans page ini memiliki benefit bagi Publik Figur ataupun Pihak yang nama nya digunakan di Fans page ini. Yaitu, pengikut/ fans mereka akan selalu mendapatkan kabar update positif tentang Publik Figur ataupun Pihak tersebut. Sehingga, mereka akan selalu mengingat nya.
[4]. Judul video dan deskripsi dibuat sesuai dengan editorial admin, yang diambil dari kutipan dalam video tersebut. Tidak ada tambahan hal lain yang bersifat melenceng dari isi konten video yang asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *