Business News

Cara Setup Two Factor Authentication di Pinterest

Bagaimana cara setting Two Factor Authentication atau verifikasi dua langkah di akun sosial media Pinterest?. Berikut ini kami berikan pandua tertulis nya, lengkap dengan video panduan nya. Bila Anda belum mengerti mengenai apa itu verifikasi dua langkah, bisa mempelajarinya sebentar disini: Pengertian Two Factor Authentication atau Verifikasi Dua Langkah

Bila Anda ingin setup 2 Factor Authentication di sosial media yang lain, bisa lihat halaman ini: Cara Setup Two Factor Authentication di berbagai jenis Sosial Media

Cara Setup verifikasi dua langkah di Pinterest

  1. Masuk ke akun pinterest Anda, kemudian pilih menu “Edit Pengaturan”.
  2. Pilih: Keamanan.
  3. Pada section “Authentifikasi dua faktor”, centang bagian “Memerlukan kode saat masuk”.
  4. Anda nanti akan diminta kata sandi. Masukan sandi Anda untuk melanjutkan.
  5. Masukan nomor telepon Anda. Pilih kode negara, kemudian masukan nomor telepon.
  6. Tunggu SMS dari Pinterest. Masukan kode tersebut, lalu klik tombol “Verifikasi”.
  7. Nanti akan muncul jendela pop up “Kode Cadangan”. Salin dan paste kode tersebut di Notepad, lalu simpan di tempat yang aman.
  8. Selesai

Catatan Penting: Sosial media Pinterest tidak memiliki metode autentifikasi menggunakan aplikasi authentication. Yang tersedia hanyalah menggunakan metode SMS. Kode aplikasi cadangan (Backup code) nya pun hanya satu buah saja.

Mohon bantuan nya- Artikel ini dipersembahkan oleh STAR SHARE. Jika Anda merasa terbantu dengan pengetahuan yang Anda dapatkan secara gratis ini, mohon untuk memberikan review positif (komentar, likes, share) di sosial media, menuliskan artikel review positif (di forum, blog, web, situs menulis online, dan media lain nya), atau memberikan penilaian bintang 5 di Playstore atau Apps Store tentang produk atau layanan milik STAR SHARE. Terutama STASASHI, Fellas Production, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *