Business News

Customer Service DANA Payah dan Tidak Profesional

Berikut ini adalah komplain yang saya tujukan kepada DANA, sekitar bulan Maret 2020.

Saya telah mencoba apply Dana Bisnis. Dan terjadi penolakan. Its ok !. Namun, yang membuat saya kecewa adalah ketimpangan dari instruksi yang diberikan. Intinya: Instruksi yang diberikan, tidak sesuai dengan tampilan form apply (akan saya jelaskan lebih lanjut nanti).

Sebagai salah satu startup yang mendapatkan permodalan cukup besar, rasanya DANA sangat payah dalam mengelola manajemen nya. Itu adalah kritikan saya, dan sebagai masukan saja.

KRONOLOGI
Saya mencoba aply sebanyak 4X. Semua registrasi gagal. Terakhir kali aply ke DANA bisnis adalah tanggal 20 Mei 2020.
Pesan kesalahan yang tertampil terakhir kali saya apply adalah seperti ini:
– Photos sent are not complete, please complete with photo of the outside and inside of outlet along with the storefront or product from visible side.
– Business name os not valid.

CACAT SISTEM YANG TERJADI DI DANA:
– Foto yang diminta adalah tampak luar DAN dalam, tapi tombol upload foto atau maksimal foto yang bisa diupload hanya satu. Minta dua foto, tapi tidak bisa upload lebih dari 1 foto !!. Bukankah ini cacat sistem (bugs) !?.
– Saya sudah mengirimkan foto yang diminta. Lihat foto yang sebelum nya saya kirimkan: XXX. Foto sudah bertuliskan nama usaha, sesuai dengan yang nama bisnis yang saya masukan. Jelas tertulis dan tidak ada kesalahan disana. Tetapi, pesan kesalahan yang muncul ketika saya mengirimkan foto tersebut di waktu apply ke-3 adalah: “foto tidak jelas”. Lalu, yang jelas itu yang bagaimana?. Pakai kamera DSLR gitu motret nya?, atau harus pakai teleskop?.
– Business name os not valid. Nama bisnis saya adalah PT. Berbagi bintang teknologi. Saya telah mencoba apply dana bisnis yang nama yang benar, dan dengan format yang berbeda- beda. Adapun itu adalah: PT. Berbagi Bintang Teknologi, PT Berbagi Bintang Teknologi. Semua nya di reject !

Apakah ini kesalahan dari DANA karena orang yang memverifikasi nya karena tidak paham prosedur kerja?. atau kesalahan dari Developer DANA?. Saya minta keterangan lebih lanjut mengenai pesan kesalahan yang ketimpangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *