Fungsi dari Macam- Macam Menu dan Tools Pada Jarvee

Dashboard

Menu Dashboard berfungsi untuk melihat informasi tentang apa- apa saja yang terjadi terhadap akun- akun yang ada dalam social profiles.

Social Profiles

Menu Social Profiles adalah tempat untuk menampung akun- akun social media yang dimasukkan ke dalam jarvee.

1. Add Profiles

Tombol Add Profiles pada halaman Social Profiles berfungsi untuk menambahkan akun social media ke dalam jarvee.

2. Settings

Menu settings pada akun berfungsi untuk mengatur informasi yang akan ditampilkan pada menu social media terkait akun tersebut.

Ceklist ini untuk melihat pengaturan lebih lanjut dari akun.

3. Groups

Menu Groups dalam akun berisi tentang informasi grup yang tergabung dari akun tersebut.

Tools

1. Finder

Tool Finder berfungsi untuk mencari informasi berbagai group terkait nama, URL, dan jumlah users tergabung melalui keyword / URL yang diberikan untuk pencarian.

Kolom untuk memasukkan keyword pencarian.

Kolom untuk memasukkan URL grup pencarian.

Tombol untuk memulai pencarian grup.

Tombol untuk memulai pencarian hanya pada grup penjualan lokal (relevant dengan lokasi akun facebook).

Tombol untuk memulai pencarian hanya pada grup local (relevant dengan lokasi akun facebook).

Kolom GROUP FILTERS adalah tempat untuk memfilter hasil dari pencarian grup.

Kolom tempat menampilkan hasil dari pencarian grup.

Tombol untuk melakukan aksi pemilihan grup lebih spesifik.

Tombol untuk memasukkan grup yang telah dipilih ke dalam list tool joiner.

2. Joiner

Tampilan dan fungsi dari tool Joiner.

Ceklist untuk memutar hari beroperasi tool secara random sesuai dengan jumlah hari yang telah dipilih sebelumnya.

Ceklist untuk mengacak hari apa dan jumlah hari beroperasinya tool pada tiap minggunya. (Antara 1 sampai 7 hari per minggu, maka bisa pada hari senin dan selasa, senin selasa rabu, setiap hari, senin saja, dan lainnya).

Kolom JOINER SETTINGS berfungsi untuk mengatur jumlah operasi join grup yang akan dijalankan, dapat berupa interval antara xx- yy per hari atau per jam. Opsi Increase daily with berfungsi untuk menambahkan jumlahnya sebanyak X per jam / per hari sampai mencapai jumlah Y join grup per hari / per jam. Contohnya seperti mengset jumlah join grup per hari adalah 10-15 (X-Y), lalu mengatur “increase daily with” sebanyak 0-5 “until it reaches” 25 join per hari, maka jarvee akan meningkatkan jumlah yang 10-15 itu sebanyak 0-5 setiap harinya sampai 15 (Y) itu mencapai 25.

Ceklist 1 berfungsi untuk memilih secara acak antara list grup di bawah untuk dieksekusi terlebih dahulu. Ceklist 2 untuk memilih pengeksekusian list grup di bawah secara berurut dari terbesar ke terkecil berdasarkan jumlah anggota/member grup. Ceklist 3 untuk membatalkan operasi join grup dengan status pending.

Auto retry berfungsi untuk mencoba join grup kembali (batalkan dan join ulang) setelah x hari. Dan Auto Stop berfungsi untuk menghentikan operasi tool joiner setelah mencapai tergabungnya grup sejumlah x.

Kolom  WAITING FOR A JOIN REQUEST adalah tempat menampung daftar dari grup- grup yang menunggu untuk dieksekusi oleh tool Joiner.

Tombol ADVANCED SELECTION untuk melakukan aksi pemilihan lebih dalam terhadap list.
Tombol SELECT ALL untuk memilih semua list secara langsung.

Tombol SELECT NONE untuk membatalkan pemilihan pada list yang telah dipilih.
Tombol REMOVE SELECTED untuk menghapus item yang dipilih dalam list.
Tombol REMOVE UNSELECTED untuk menghapus item yang tidak dipilih dalam list.
Tombol EXPORT SELECTED untuk mengexport data grup dalam list yang dipilih ke dalam ms office excel berformat csv.
Tombol IMPORT GROUP untuk melakukan import data grup ke dalam list melalui file excel berformat csv.
Tombol MANUALLY ADD GROUPS untuk melakukan import data grup secara manual dengan memasukkan URL grup dan tag (penamaan) terkait grup.

Kolom ACTIVE JOIN REQUEST adalah tempat menampung daftar dari grup- grup yang telah selesai dieksekusi oleh tool Joiner.

3. UnJoiner

Tool UnJoiner ini berfungsi untuk berhenti bergabung / keluar dari suatu grup pada akun tersebut. Fungsi dan tampilan dari tiap tombol dan kolom mirip dengan Tool Joiner.

4. Notification Off

Tool ini berfungsi untuk mematikan notification/pemberitahuan dari grup pada akun.

Bagian ini untuk mengatur waktu jeda antar operasi tool dilakukan (antara 600- 1800 detik sebelum operasi baru dijalankan. Tiap operasi dapat memproses 20- 30 grup).

Ceklist Auto Select New Groups berfungsi untuk otomatis mematikan notifikasi dari grup baru.
Ceklist Also Unfollow Groups berfungsi untuk otomatis unfollow pada grup yang telah dipilih. Grup yang telah di unfollow, maka postingannya tidak akan ditampilkan dalam timeline.

5. Accept

Tool ini berfungsi untuk secara otomatis menerima permintaan join anggota baru pada grup yang anda kelola.

Sama halnya dengan kolom RUN TIMERS pada tools sebelumnya, Namun pada tool kali ini, satuan waktu yang digunakan untuk mengatur jeda antar operasi tool adalah menit.

Bagian ini berfungsi untuk secara otomatis meng-filter penerimaan permintaan join grup dari anggota baru yang telah tergabung dengan grup lain berjumlah tertentu (0- 5000 grup).

6. Invite

Tool ini berfungsi untuk mengundang teman ke dalam grup, mengundang teman menyukai page, dan mengundang non-friends (yang memberikan like pada postingan page anda) untuk menyukai page anda.

Ceklist Auto Select New Groups berfungsi untuk secara otomatis mengundang teman- teman anda untuk masuk ke dalam grup yang baru anda gabung.
Ceklist Auto Select New Friends berfungsi untuk secara otomatis memilih teman baru anda dan mengundangnya untuk masuk ke dalam grup.

7. Comment & Like

Dalam Kolom COMMENT/LIKE LIMITS, bagian ini digunakan untuk menentukan berapa banyak post yang akan di like & comment per hari / per jam nya. Disebelahnya terdapat opsi untuk menaikkan jumlahnya sebanyak x per jam / per harinya hingga mencapai jumlah Y like & comment per hari / per jamnya. Contohnya seperti mengset jumlah comment/like per hari adalah 20-25 (X-Y), lalu mengatur “increase daily with” sebanyak 0-5 “until it reaches” 40 like/comment per hari, maka jarvee akan meningkatkan jumlah yang 20-25 itu sebanyak 0-5 setiap harinya sampai 25 (Y) itu mencapai 40.

Bagian ini digunakan untuk juga melakukan LIKE pada komentar post sejumlah x yang terdapat pada postingan dalam target operasi LIKE.

Bagian ini digunakan untuk membatasi jumlah maximum operasi like postingan atau comment postingan sejumlah X dari 1 sumber yang sama setiap Y jam.

8. Delete Posts

Tool ini berfungsi untuk menghapus postingan- postingan terdahulu dari akun anda secara otomatis.

Dalam section RUN TIMERS ini digunakan untuk mengatur waktu dan jumlah dari operasi yang dijalankan.

Section delete limits digunakan untuk membatasi jumlah operasi pada tool ini per hari atau per jam nya.

Ceklist ini berfungsi untuk menjalankan operasi tool pada postingan yang telah berumur lebih dari x-y (10 to 12) hari.

Ceklist 1 berfungsi untuk menjalankan operasi tool pada postingan yang memiliki like antara x- y likes.
Ceklist 2 berfungsi untuk menjalankan operasi tool pada postingan yang telah dilihat sebanyak x- y views.

Ceklist ini berfungsi untuk menghapus postingan yang mengandung kata- kata yang dalam kolom text (contoh: shofy).

9. Birthday

Tool ini berfungsi untuk mengirimkan ucapan selamat kepada daftar teman anda yang sedang berulang tahun secara otomatis. Sama seperti tools sebelumnya dalam section RUN TIMERS ini untuk mengatur waktu dan jumlah dari operasi tool dilakukan per hari atau per jam nya.

Kolom ini berfungsi untuk mengisi spin text pengucapan selamat ulang tahun dan akan dikirimkan kepada friendlist akun yang sedang berulang tahun.

10. Like Comments

Tool ini digunakan untuk memberikan suka atau like pada komentar- komentar dalam postingan tertentu. Untuk mengatur postingan tersebut dapat dilakukan pada Tabs Sources.

Sama dengan tools yang sebelumnya section RUN TIMERS berfungsi untuk mengatur waktu jeda antar operasi, jumlah like comment pada tiap operasi dilakukan, waktu operasi berjalan (jam) per harinya, dan juga menentukan hari operasi ini berjalan.

Section LIKE LIMITS berfungsi untuk membatasi jumlah maximal like comment dilakukan per hari atau per jamnya.

Section COMMENT FILTERS berfungsi untuk memfilter komentar yang akan di like. Bagian pertama adalah melakukan like pada komentar yang mengandung kata- kata spesifik yang dapat anda tuliskan pada kolom pertama, kemudian yang kedua adalah kebalikan dari yang pertama dimana tidak melakukan like pada komentar yang mengandung kata- kata spesifik yang terkandung dalam kolom kedua. Ketiga adalah untuk menyeleksi hanya pada X (50) komentar pertama dalam postingan.

Pada tab Sources ceklist pertama ini berfungsi untuk melakukan like pada postingan spesifik menggunakan URL.

Ceklist ini untuk melakukan like pada postingan yang spesifik pada sebuah page / group. Cukup masukkan URL dari page / group pada kolom kemudian klik tombol ‘ADD’.

Setelah menambahkan source URL pada ceklist- ceklist di atas maka data- datanya akan tersimpan ke dalam kolom ini, gunakan ADD ALL ACOUNT GROUPS untuk menambahkan secara otomatis semua grup yang telah tergabung dalam akun anda.

Syafira Rutham

Sesungguhnya kami memohon kepada Engkau kebahagiaan ketika berjumpa Engkau, sabar ketika menghadapi ketetapan (takdir) Engkau, (kami juga memohon) kedudukan para syuhada, kehidupan orang-orang yang berbahagia, pertolongan dalam melawan musuh-musuh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments