Business News

Manajemen Proyek

Pengertian Projects

Proyek (bahasa indonesia) atau Projects (bahasa inggris) adalah tindakan untuk membuat/ mengerjakan suatu tugas -yang biasanya deeskripsi tugas nya sederhana, yang seringkali harus melalui banyak proses atau proses yang komplek untuk mewujudukan nya.

Projects itu sendiri memiliki banyak kebebasan dalam pengerjaan nya. Atau bahkan, bisa dikatakan, pengerjaan nya diserahkan sepenuhnya pada orang yang mengerjakan nya. Dengan kata lain, “entah gimana cara mu melakukan nya, yang terpenting adalah apa yang saya pesan/ butuhkan bisa terwujud/ selesai/ terlaksana”.

Berbeda dengan tugas. Dimana tugas biasanya diberi tahu mengenai cara melakukan nya, apa yang tidak boleh dilakukan, apa yang harus dilakukan, tindakan lain yang perlu dilakukan bila ada suatu kendala, dll. Tugas memiliki intruksi yang spesifik. Sedangkan projects tidak memiliki instruksi yang spesifik -atau bahkan bisa saja, tidak memiliki instruksi.

CONTOH PROJECTS

Pemberi Projects: Saya ingin akun Instagram ini follower nya bertambah sebanyak 200% di minggu depan.

Orang yang mendapatkan Projects: Dia akan melakukan banyak hal, mulai dari membuat postingan yang bagus, membuat caption text yang bagus, bahkan biasa saja mencari cara untuk menggunakan software autopost untuk bisa menambahkan follower dengan target yang ditentukan.

CONTOH TUGAS

Pemberi Tugas: Saya ingin akun Instagram ini follower nya bertambah sebanyak 200% di minggu depan. Dan berikut adalah hal yang harus kamu lakukan.

Pertama- tama, carilah gambar yang bagus dibuat postingan di instagram ini. Gambar ini harus memilki tema XYZ, ukuran gambar nya haruslah 1000X1000 px.

Jika kamu kesulitan untuk mengubah ukuran gambar, kami bisa menggunakan aplikasi Paint. Caranya, buka menu resize, masukan angka 1000 … dsb….

Orang yang mendapatkan Tugas: Dia akan memulai mencari gambar yang bagus untuk postingan dengan menggunakan search engine. Kemudian, dia akan mengubah ukuran nya sesuai ketentuan. Dia akan melakukan instruksi sesuai yang diperintahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *