Business News

Membuat URL Anti Facebook Blocking menggunakan Zoho Sites

Pendahuluan

Ini adalah prosedur membuat sebuah halaman anti facebook blocking di dalam Zoho Sites, sesuai dengan ketentuan (jumlah dan jenis) yang telah ditentukan.

Materi

  • Halaman Master Copy yang sudah ada di dalam Free Domain.
  • File Redirect Sites.

Akses

  • Zoho Account

 

Prosedur Kerja

  1. Masuk ke dalam Zoho Sites melalui link ini: https://www.zoho.com/sites/signin.html. Gunakan data login yang Anda buat sebelum nya.
  2. Pilih situs yang akan di setting. Saat ini (31.06.2016) ada 4 situs yang tersedia yang digunakan untuk memanajemen 200 akun Facebook.
  3. Klik tombol “Copy page (+)”, kemudian duplika (gandakan) halaman master situs redirect. Berikan nama halaman sesuai dengan nama situs yang di duplika, namun dengan perubahan pada tulisan V… nya.
    1. Contoh: Anda menduplika halaman situs Redirect yang memiliki judul halaman “Adsense YouTube PRO V1”. Maka, halaman yang Anda duplika tersebut nantinya harus Anda beri nama “Adsense YouTube PRO V2”.
    2. Pengertian dari “V” adalah “Versi”.
  4. Ubah caption pada kolom Highlight nya, dengan mengubah nomor versi nya. Misalkan, pada Caption atas halaman situs redirect yang telah di duplika tersebut tertulis “Adsense YouTube PRO V1”, maka Anda harus mengubah namanya menjadi “Adsense YouTube PRO V2”.
    1. Samakan saja perubahan nama ini sesuai dengan judul halaman yang Anda buat.
  5. Kemudian pada proses Copy Page selanjutnya, duplika lah halaman kedua yang sebelumnya Anda duplika tersebut. Hal ini bertujuan agar penempatan pada MENU halaman nya bisa urut.
    1. Sebagai contoh: Proses Copy page pertama, Anda menduplika halaman “Adsense YouTube PRO V1” dan menjadi “Adsense YouTube PRO V2”. Proses Copy pages ketiga ini, Anda harus menduplika halaman “Adsense YouTube PRO V2” dan membuatnya menjadi halaman baru bernama “Adsense YouTube PRO V3”. Hal ini berlaku seterusnya, hingga Anda mendapatkan 5 halaman yang Anda duplika.
    2. Jangan lupa juga untuk tetap mengubah nama Caption pada tabel high light nya.
  6. Berlanjut ke jenis halaman situs Redirect selanjutnya. Lakukan hal ini sampai Anda mendapatkan 5 halaman situs redirect untuk masing- masing jenis halaman situs redirect.
    1. Jadi, misalkan Anda memiliki 6 jenis halaman situs redirect, dan setiap halaman perlu Anda duplika sebanyak 5 buah, maka jumlah halaman yang perlu Anda buat adalah sebanyak 6X5= 30 halaman.
  7. Setelah semua proses duplika ini selesai, selanjutnya pergi ke halaman List. Tekan tombol “Open Page” dan pilih halaman “LIST”.
  8. Tuliskan semua jenis halaman nya, kemudian sisipkan (insert) link pada setiap tulisan yang tertampil dengan menghubungkan nya ke halaman yang namanya sama.
  9. Klik tombol “Publish”. Selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *