Business News

Memonitoring Keberadaan akun Facebook yang digunakan untuk Autopost Facebook phpSFP

Pendahuluan

Ini adalah proses mengawasi beragam akun facebook yang digunakan untuk menjalankan autopost. Pengawasan ini dilakukan dengan mengamati lalu lintas visitor dari link yang disebarkan, dengan menggunakan bit.ly.

Akun- akun Facebook yang kita miliki, berfungsi untuk menyebarkan link ke dalam Group Facebook. Link yang disebarkan, terlebih dahulu harus dipendekan dengan menggunakan Bit.ly.

Tentang Bitly

Bitly adalah sebuah alat yang digunakan untuk memendekan dan mengubah link. Dari link: https://web.facebook.com/FoxyTracker bisa diubah menjadi link: http://bit.ly/2gKsjlC. Kedua link tersebut mengarah ke halaman fanpages Foxy Tracker.

Jika kita masuk ke dalam akun Bitly, di alamat URL ini: http://bitly.com, kita bisa mengetahui berapa jumlah orang yang mengeklik link yang telah disebarkan oleh akun Facebook tersebut.

Penjelasan konten link yang disebarkan oleh sebuah akun Facebook dengan autopost

Semua konten, termasuk link, yang disebarkan oleh akun Facebook, baik itu yang disebarkan di dalam Group, maupun yang disebarkan di timeline akun facebook itu sendiri, akan hilang, ketika akun tersebut terkunci. Akun yang terkunci, tidak akan bisa dilihat oleh siapapun (termasuk konten dan akun itu sendiri).

Penjelasan tentang pengawasan akun facebook yang bermasalah

Akun Facebook bermasalah dikategorikan menjadi dua bagian. Akun terkunci dan akun yang dinonaktifkan. Kita bisa mengetahui apakah akun tersebut bermasalah, dengan cara mengamati jumlah klik yang terjadi dari link yang disebarkan akun facebook tersebut. Apabila akun tersebut terkunci/ dinonaktifkan, semua konten nya (termasuk link yang disebarkan) tidak bisa dilihat oleh siapapun. Jadi, berarti, tidak akan ada orang yang mengeklik link tersebut.

Ketika Anda melihat bahwa tidak ada lalu lintas dari link yang disebarkan tersebut, bisa disimpulkan, kalau akun facebook tersebut sedang bermasalah. Diasumsikan, link yang disebarkan telah hilang, jadi tidak ada seorangpun yang bisa melihat dan bahkan mengeklik nya, sehingga tidak ada penambahan jumlah klik yang terjadi.

Goal Utama

Tujuan utama OLP ini adalah untuk menandai akun Facebook mana saja yang sedang bermasalah, agar pada jadwal perbaikan nya nanti, Anda bisa tahu, akun mana saja yang perlu diperbaiki.

Revisi

  • Ke: 1
  • Oleh: William Ardinata
  • Tanggal: 14 Desember 2016
  • Keterangan Tambahan: –
  • Versi Terdahulu:

Sarana dan Prasarana

Prosedur Kerja:

  1. Login ke dalam akun Bitly, dengan menggunakan data Bitly [Akses].
  2. Lihat statistik akun Bitly. Kemudian simpulkan akun mana saja yang mungkin bermasalah.
  3. Kunjungi Form pengecekan keadaan akun Facebook (Spreadsheet).
  4. Pada kolom “Tanggal Cek 1”, tuliskan tanggal atas akun Facebook yang mungkin bermasalah.

Catatan:

  • Tugas Anda disini hanyalah menandai akun Facebook yang MUNGKIN bermasalah. Tidak untuk melakukan pengecekan dengan cara masuk ke dalam Facebook. Pengecekan akun bisa dilakukan nanti, pada sesi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *