Menambahkan Files dari Google Drive Lain dan Melakukan Rename pada Files nya

Halaman ini akan menjelaskan cara untuk menambahkan files (dalam format apapun) yang di simpan di dalam Google Drive orang lain, kemudian menambahkan nya ke dalam Google Drive Anda sendiri. Kemudian, melakukan rename atau mengganti nama files nya, dengan cara yang cepat dan mudah.

Menambahkan Files sekaligus melakukan rename

  1. Buka tautan files yang ingin di tambahkan.
  2. Klik menu: File >> Make a Copy
  3. Masukan nama files yang baru
  4. Tekan tombol “OK”.

Hal Penting yang harus di ketahui

  1. Anda harus login terlebih dahulu ke dalam browser Google Crome.
  2. Files tersebut yang telah Anda tambahkan, akan di tersimpan secara otomatis di dalam Google Drive milik Anda. Lebih tepat nya ada di jararan pertama. Jadi, bila Anda memiliki banyak folder sebelum nya di Drive Anda, tidak perlu bingung mencari nya. Lokasi nya selalu ada di jajaran pertama.
  3. Bila terdapat kesalahan dalam memberikan nama, Anda selalu bisa mengganti nama file nya dengan mudah, dengan cara memasukan nama baru di kolom “Nama File” di bagian atas.

 

Mohon bantuan nya- Artikel ini dipersembahkan oleh STAR SHARE. Jika Anda merasa terbantu dengan pengetahuan yang Anda dapatkan secara gratis ini, mohon untuk memberikan review positif (komentar, likes, share) di sosial media, menuliskan artikel review positif (di forum, blog, web, situs menulis online, dan media lain nya), atau memberikan penilaian bintang 5 di Playstore atau Apps Store tentang produk atau layanan milik STAR SHARE. Terutama STASASHI, Fellas Production, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *