Business News

Mengatasi Akun Gmail yang tidak bisa diverifikasi dengan menggunakan Nomor Telepon

Salah satu kendala dalam membuat akun Gmail dari Desktop (laptop atau PC), biasanya ketika mencoba memverifikasi nomor telepon, ternyata nomor telepon tersebut tidak bisa di verifikasi. Akan ada warning messages yang muncul seperti ini ” This phone number can not be used forverification”.

Letak masalah nya adalah: Karena Anda menggunakan nomor telepon SELAIN Telkomsel. Kalau Anda memasukan nomor telepon telkomsel, biasanya langsung bisa di verifikasi.

Penyebab yang lain adalah, karena nomor telepon yang Anda gunakan baru saja didaftarkan. Apabila Anda menggunakan nomor telepon dengan provider (misal) Tri, yang sudah Anda miliki sejak lama, biasanya keadaan ini tidak terjadi. Namun, biasanya, kalau Anda menggunakan nomor telepon Telkomsel, meskipun baru saja di daftarkan (di registrasi menggunakan KK& NIK), biasanya bisa digunakan.

Solusi Akun Gmail yang tidak bisa diverifikasi dengan menggunakan Nomor Telepon

Solusi atas masalah ini adalah: Gunakanlah nomor telepon Telkomsel, atau nomor telepon yang lama. Bila Anda tidak punya, gunakan nomor telepon milik orang tua/ teman Anda, untuk memverifikasi.

Jangan khawatir, Anda bisa menghapus nomor telepon orang lain tersebut dari dalam settingan akun Google, apabila Anda sudah berhasil untuk memverifikasi nya.

Solusi yang lain

Buatlah akun Gmail dengan menggunakan handphone. Solusi kedua ini sering nya manjur.

Mohon bantuan nya- Artikel ini dipersembahkan oleh STAR SHARE. Jika Anda merasa terbantu dengan pengetahuan yang Anda dapatkan secara gratis ini, mohon untuk memberikan review positif (komentar, likes, share) di sosial media, menuliskan artikel review positif (di forum, blog, web, situs menulis online, dan media lain nya), atau memberikan penilaian bintang 5 di Playstore atau Apps Store tentang produk atau layanan milik STAR SHARE. Terutama STASASHI, Fellas Production, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *