Business News

Menggunakan Facebook untuk Mendapatkan Informasi di dalam Group

Salah satu fungsi Facebook disamping sebagai sosial media, adalah memiliki fungsi lain sebagai tempat untuk mencari informasi. Group Facebook yang memiliki members (anggota) puluhan ribu orang, merupakan tempat yang bagus untuk mendapatkan informasi yang cukup akurat.

Tidak sedikit anggota yang memiliki pengalaman yang luas, yang mau membagi pengetahuan ataupun pengalaman nya dengan Anda secara cuma- cuma kepada Anda.

Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan informasi melalui group facebook:

  1. Pilih Group Facebook dengan jumlah anggota lebih dari 10.000 orang.
    1. Karena pertanyaan yang diajukan di dalam group dengan member banyak, lebih cepat di respon.
    2. Tidak hanya itu, group dengan member yang banyak juga memiliki member berpengalaman yang banyak juga.
  2. Gunakanlah aplikasi Facebook di Smartphone Anda, bila ingin bergabung ke dalam group, dan berinteraksi menggunakan group.
    1. Dari pengalaman, akun Facebook yang dibuat dengan menggunakan browser, akan cepat terbanned ketika mencoba bergabung ke dalam berbagai jenis group.
    2. Memposting cukup banyak post dalam sekali waktu, jauh lebih aman menggunakan aplikasi facebook ketimbang browser di komputer.
  3. Jangan terpaku dengan bergabung ke beberapa group saja. Bergabunglah ke banyak group sekaligus (tetapi tetap menggunakan pedoman maksimal jumlah bergabung yang ditentukan).
    1. Tidak semua group yang Anda ingin masuki akan menerima keanggotaan Anda. Ada kalanya, sebuah group bisa perlu menunggu hingga berminggu- minggu agar keanggotaan Anda disetui.
    2. Jika (misalnya) di hari senin Anda bergabung ke 10 group, kemudian di hari selasa Anda tidak bergabung ke dalam group lagi, karena berekspektasi bahwa 10 group tempat Anda bergabung tersebut salah satu nya akan ada yang langsung menerima Anda, itu adalah hal yang salah.
    3. Bergabung dengan banyak group memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan tempat bertanya yang lebih banyak dalam waktu yang singkat.
    4. Bergabung ke banyak group bukan berarti dalam satu hari Anda bergabung ke puluhan atau bahkan ratusan group. Tetapi, lakukanlah dengan cara (misalnya) seperti ini: Hari senin, bergabung ke 10 group. Hari selasa, bergabung ke 10 group, Hari rabu, bergabung ke 10 group lagi, dst.
  4. Apabila berencana untuk bergabung ke group facebook, lakukanlah 2-5 hari sebelum nya. Karena keanggotaan Anda perlu di setujui (approve) oleh admin, dan itu tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.
  5. Maksimal bergabung ke dalam group facebook adalah 10 group tiap hari nya. Jangan lebih dari itu. Karena akun Anda bisa terkena banned.
  6. Maksimal memposting ke dalam group facebook untuk akun baru adalah 5 X dalam satu hari. Jangan melakukan lebih dari itu. Karena akun Anda bisa terkena banned.
    1. Jika Anda menggunakan akun facebook lama yang berumur lebih dari 1 tahun, Anda bisa memposting hingga 15X dalam satu hari.
  7. Jangan gunakan nama atau gambar yang aneh dalam membuat akun Facebook. Anda bisa menggunakan nama dan foto samaran, tetapi gunakanlah nama orang dan foto orang untuk melakukan nya.
    1. Beberapa admin Group kadang akan melakukan banned kepada members yang menurut mereka tidak menggunakan foto asli atau nama asli.
    2. Beberapa admin Group juga tidak jarang untuk menolak permintaan anggota baru yang ingin bergabung jika menurut mereka, anggota baru tersebut tidak menggunakan foto asli atau nama asli.
    3. Nama dengan huruf jepang, mandarin, russia, merupakan nama yang aneh.
    4. Akun yang menggunakan foto dengan gambar anime, hewan, dll, akan dianggap mencurigakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *