Business News

Pembacaan Status Pemesanan di beragam Toko Online atau Marketplace

Ketika Anda melakukan pembelian produk/ jasa di Marketplace semacam Tokopedia, STASASHI, Taxsia, dll, Anda mungkin mendapati status pemesanan seperti: Complete, On Hold, Processing, dll. Apa maksud dari status tersebut?. Simak panduan nya berikut ini:

  • Pending Payment: Pembayaran belum diterima. Hanya membuat order saja.
  • Checking Payment: Pembayaran sedang di check. Biasanya, status order ini berubah dengan sendiri nya (dari on hold ke checking payment) apabila terdapat pelanggan yang mengirimkan konfirmasi pembayaran atas order yang dibuatnya sebelum nya.
  • Processing: Pesanan/ order Anda sedang dikerjakan/ diproses.
  • On Hold: Pembayaran belum diterima. Meskipun Anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran, dalam beberapa kasus, konfirmasi pembayaran tersebut perlu di check oleh Admin. Bila Admin sudah mengeceknya, dan pembayaran memang sudah diterima, baru status “On Hold” ini diubah.
  • Complete: Pesanan Anda telah selesai proses.
  • Canceled: Pesanan tidak bisa dipenuhi oleh pihak teknis, tetapi belum dikerjakan. Atau, terdapat permintaan pembatalan pesanan oleh pihak pembeli/ customer.
  • Refunded: Dana telah dikembalikan kepada pihak Customer karena order mengalami pembatalan (canceled) ataupun tidak dapat terpenuhi (canceled).
  • Failed: Pesanan sudah disanggupi oleh pihak Teknis untuk dapat dikerjakan, tetapi ketika order tersebut mulai dikerjakan, ataupun di pertengahan jalan, terdapat kendala dalam mengerjakan order tersebut sehingga order/ pesanan tidak dapat di selesaikan.

 

VERSI LAIN

Mohon bantuan nya- Artikel ini dipersembahkan oleh STAR SHARE. Jika Anda merasa terbantu dengan pengetahuan yang Anda dapatkan secara gratis ini, mohon untuk memberikan review positif (komentar, likes, share) di sosial media, menuliskan artikel review positif (di forum, blog, web, situs menulis online, dan media lain nya), atau memberikan penilaian bintang 5 di Playstore atau Apps Store tentang produk atau layanan milik STAR SHARE. Terutama STASASHI, Fellas Production, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *