Pengalaman Membeli Franchise RM Padang Ampera

Memang sudah menjadi keinginan saya semenjak kuliah untuk memiliki rumah makan padang sendiri  dan istri saya  pun mendukung keinginan saya saat ini . Setelah mengumpulkan uang selama 5 tahun dari gaji yang saya sisihkan sebagai karyawan, akhirnya pada bulan November 2020 yang lalu, saya secara resmi membeli waralaba rumah makan masakan padang.

Ada beberapa pilihan franchise ketika itu, awalnya saya tertarik pada Rumah Padang Ampera, tetapi setelah saya diberitahu teman saya yang pernah membeli franchise RM ampera ternyata manajemen bisnis yang mereka kerjakan tidaklah begitu baik sehingga dibulan ketiga bisnisnya bankrut.

Tetapi beliau tidak berhenti disitu dan memutuskan untuk mencari lagi jasa frenchise dengan manajemen yang bagus dan akhirnya menemukan jasa frenchise devanoda. Sekarang sudah hampir 3 tahun beliau membeli jasa frenchise devanoda dan sudah bisa membeli rumah dan mobil dari hasil bisnisnya. Itulah kenapa saya memutuskan untuk membeli jasa frenchise DEVanoda.

Setelah beberapa minggu persiapan, akhirnya franchise pertama yang selama ini saya ingikan akhirnya bisa terwujudkan. Tidak ada pekerjaan berat yang saya lakukan saat proses persiapakan karena semua proses dilakukan oleh pemilik Francise. Tugas yang saya lakukan hanyalah mengawasi dan mendapatkan kabar berita saja.

Pengalaman Bulan Pertama

Sebagai orang awam dalam dunia bisnis -karena seumur hidup saya hanya berprofesi sebagai karyawan. Membeli francise merupakan pilihan terbaik bagi saya, karena ada pemilik Francise yang membantu pengelolaan manajemennya secara keseluruhan.

Tentu jika saya mengatakan tidak ada masalah di bulan pertama berdiri, pastilah salah. Justru ada banyak masalah yang muncul. Tetapi, lagi- lagi, karena ini adalah sistem Waralaba atau Francise, masalah- masalah tersebut tidak perlu saya hadapi secara langsung.

Saya mendapatkan kabar masalah dari orang saya, kemudian melaporkan nya kepada pemilik Francise. Hati terasa was- was., rasanya ingin sekali terjun menyelesaikan masalah tersebut langsung sendiri.

Ternyata francise Devanoda telah menangani masalah-masalah tersebut tanpa sepengetahuan saya. Bisa dikatakan, saya tidak perlu melakukan apapun untuk membuat bisnis tersebut berjalan tanpa kehadiran saya.

Keuntungan yang saya dapatkan

Jujur, keuntungan bulan pertama tidaklah begitu banyak. Pendapatan bersih yang saya dapatkan hanyalah kurang lebih 3 juta rupiah saja. Ini adalah jumlah sebenarnya, yang tidak saya tutup- tutupi. Agar kalian tahu dan punya pengalaman juga tentang bisnis francise ini.

Bulan kedua, pendapatan sedikit meningkat menjadi 5 juta rupiah saja. Saya tidak tahu, mungkin ekspektasi saya berlebihan ataukah saya seharusnya perlu menunggu lebih lama lagi. Karena, orang- orang bilang, sebuah bisnis hanya bisa dinilai apabila sudah berjalan setidak nya selama 3 bulan.

Hari demi hari pun berganti. Saya pasrah kan semua kepada Yang Maha Kuasa. Jika untung banyak, akan saya syukuri. Jika untung sedikit pun harus saya syukuri juga.

Dan memang saya harus bersyukur, karena tanpa perlu menjalankan bisnis secara langsung, saya sudah bisa mendapatkan pemasukan dengan jumlah segitu.

Keuntungan Ternyata Booming di bulan ke-3 dan setelah nya

Bulan ketiga, saya mendapatkan laporan arus kas. Saya sempat tidak percaya, keuntungan bersih bulan ini tembus mencapai 18 juta rupiah. Hampir 400% dari keuntungan bulan sebelum nya.

Beberapa pelanggan tetap yang saya tanyai langsung mengatakan bahwa setelah berkonsultasi masalah bisnis yang dialami perlahan lahan mulai nemukan titik terang hingga bisnisnya kembali populer lagi. Hal itu membuat pelanggan saya betah untuk menggukana jasa dari kami hingga merekomendasikan tempat ini ke teman-temannya.

Saya tidak menyesal memutuskan untuk memilih franchise Devanoda dan bukan francise yang lain. Karena dengar- dengar kabar dari teman saya yang baru-baru ini membeli franchise lain, ternyata dia sudah bangkrut dalam waktu singkat.

Keuntungan setelah bulan ketiga pun cukup fluktuatif, namun tetap dalam rentang 15- 20 juta rupiah tiap bulan nya. Hal ini selalu saya syukuri. Mungkin, ketika memilih francise ini, saya berdoa kepada Tuhan YME untuk diberi kemudahan setelah nya. Sehingga Tuhan memberi petunjuk ke dalam hati saya untuk menjalankan frencise ini. Dan saya berterimakasih banyak berkat teman  saya, karena sudah disarankan untuk memilih frenchise Devanoda . Sehingga saya bisa mulai membangun rumah saya dari keuntugan yang berkali-kali lipat.

Aditya Tri Hartanto

Sarjana Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. Suka Hiking dan membuat artikel seputar teknologi informasi dan kuliner. Staff Utama di situs magang Volunoid.

Subscribe
Notify of
guest
49 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Bayu Herlino
Bayu Herlino
1 year ago

Saya Terbantu dengan adanya frenchise Devanoda ini. Hanya Bermodalkan 100jt saya bisa membuat bisnis saya sukses dengan omzet puluhan sampai ratusan juta setiap bulannya. Devanoda Memang paling Top

Nitha Septia
Reply to  Bayu Herlino
1 year ago

Betul banget, franchise devanoda emang paling top dalam menangani bisnis.

Casandra Monika
Casandra Monika
Reply to  Bayu Herlino
1 year ago

Saya aja baru sebulan pake jasa franchise devanoda udh dapet keuntungan sampe 250% mantaplah pokoknya

Cindy Maharani
Reply to  Bayu Herlino
1 year ago

Memang tidak diragukan lagi Frenchise Devanod dalam membangun bisnis agar bisa sukses

Angie Martha
Reply to  Bayu Herlino
1 year ago

dengan manajemen yang bagus, pembeli franchise tidak perlu takut jika ada masalah. mantep beut manajemen frenchise Devanoda

Utami Putri
Reply to  Bayu Herlino
1 year ago

Pertama kali saya mencoba membeli frenchise devanoda, ternyata keuntungan yang didapatkan terus meningkat. Alhamdullilah sekarang sudah bisa membeli mobil sendiri di tahun pertama.

Utami Putri
1 year ago

Franchise Devanoda jg menawarkan jasa penyelesaian masalah bisnis anda dan mendatangkan keuntungannya yg menggiurkan sangat recommended pokoknya

Casandra Monika
Casandra Monika
Reply to  Utami Putri
1 year ago

yap, pasti yg lagi nyari-nyari jasa franchise devonda sekarang yang lagi liat komentar ini :v . nih saya kasih linknya : https://devanoda.com/

Nitha Septia
Reply to  Utami Putri
1 year ago

Emang recomended banget franchise Devanoda ini, dari segi penanganan masalah hingga mengelola bisnis dengan baik

Cindy Maharani
Reply to  Utami Putri
1 year ago

Betul bgt, franchise Devanoda jg menyediakan layanan konsultasi bisnis dan mempunyai pelayanan yang sangat baik

Angie Martha
Reply to  Utami Putri
1 year ago

cocok banget buat pebisnis yang ingin memulai bisnis karena udh ada peminatnya

Bayu Herlino
Bayu Herlino
Reply to  Utami Putri
1 year ago

Yoi, sangat recomended buat yg ingin membuka usaha baru

Galah
Galah
Reply to  Utami Putri
5 months ago

info donk, kira-kira harga dr jasa franchise devanoda berapaan ya mas/mbak ?

Casandra Monika
Casandra Monika
1 year ago

Untuk Pemula yang ingin membeli frenchise, saya sarankan anda membeli frenchise Devanoda. Karena manajemen bisnisnya sangat bagus dan bagus untuk belajar tentang cara berbisnis yang benar

Angie Martha
Reply to  Casandra Monika
1 year ago

benar, jangan terkecoh dengan frenhise dengan harga yang terjangkau. biasanya cuma bisa bertahann kurang lebih 3 bulanan

Utami Putri
Reply to  Angie Martha
1 year ago

bener banget. dulu pernah beli frenhise yang lain dan bangkrut di bulan ke tiga

Utami Putri
Reply to  Casandra Monika
1 year ago

Frenhise devanoda membantu bisnis dengan maksimal hingga bisnis anda sukses

Bayu Herlino
Bayu Herlino
Reply to  Casandra Monika
1 year ago

iya, semoga lancar dan sukses usahanya

Nitha Septia
1 year ago

Udh pelayanan baik harganya terjangaku, layanan franchise devanoda juga menguntungkan untuk membuat bisnis mendapat keuntungan

Casandra Monika
Casandra Monika
Reply to  Nitha Septia
1 year ago

yes, keuntungannya sangat menjanjikan

Angie Martha
Reply to  Nitha Septia
1 year ago

setuju sekali, recomended banget

Utami Putri
Reply to  Nitha Septia
1 year ago

peluang kebangkrutan jika menggunakan layanan ini hampir 0% , mantaplah pokoknya

Cindy Maharani
Reply to  Nitha Septia
1 year ago

Recommended emang layanan franchise Devanoda ini

Bayu Herlino
Bayu Herlino
Reply to  Nitha Septia
1 year ago

Tiap bulan keuntungan naik terus. Mantep franchise devanoda

Andri Saputra
1 year ago

pengalaman yang menyenangkan membeli frenchisedevanoda, bisnis bisa bertahan jangka panjang. ga heran bisa membuat bisnis yang menguntungkan…

Angie Martha
Reply to  Andri Saputra
1 year ago

bisa jadi patokan jika ingin memulai bisnis, bisa membeli frenchise devanoda untuk pertama kali membuka usaha

Tri Anwar
Tri Anwar
Reply to  Angie Martha
1 year ago

frenchise Devanoda the best pokoknya, keuntungannya sangat menggiurkan

Utami Putri
Reply to  Andri Saputra
1 year ago

benar, kita juga bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi jika membeli frenhise mereka

Pradhipta
Pradhipta
Reply to  Utami Putri
4 months ago

Contactnya ke siapa mbak utami putri

Bayu Herlino
Bayu Herlino
Reply to  Andri Saputra
1 year ago

Betul bisa di lihat dari artikelnya frenhise devanoda sudah terbukti menjanjikan

Cindy Maharani
1 year ago

layanan bisnis dr franchise devanoda bisa buat bisnis usaha yang menguntungkan dan recommended dimana juga terdapat pelayan baik dan harga yang bersahabat

Angie Martha
Reply to  Cindy Maharani
1 year ago

betul, recomended baik untuk pebisnis ataupun untuk masyarakat

Tri Anwar
Tri Anwar
Reply to  Cindy Maharani
1 year ago

yup, buat mahasiswa juga bisa buka usaha ini

Utami Putri
Reply to  Cindy Maharani
1 year ago

iya cocok bagi yang ingin membuka usaha baru

Nitha Septia
Reply to  Cindy Maharani
1 year ago

Wahh, sudah tidak diraggukan lagi layanan franchise devanoda menjadi acuan berbisnis di aspeknya

Bayu Herlino
Bayu Herlino
Reply to  Cindy Maharani
1 year ago

layanan ini keren banget, gak perlu ngurus bisnis kita cuma pake layanan devanoda keuntungan meningkat setiap bulannya.keren banget!!

Angie Martha
1 year ago

Ternyata frenchise Devanoda memiliki manajemen yang bagus, pantesan semua kendala yang di hadapi bisa selesai tanpa harus turun tangan, terbaik dehh manajemen frenchise devanoda

Utami Putri
Reply to  Angie Martha
1 year ago

Betul, selain harganya terjangkau mereka juga memiliki manajement yang bagus

Tri Anwar
Tri Anwar
Reply to  Angie Martha
1 year ago

beli saja, pasti untung banget

Bayu Herlino
Bayu Herlino
Reply to  Angie Martha
1 year ago

Pasti ramai kalo kualitas manajemennya sebagus itu mantapp

Andri Saputra
Reply to  Angie Martha
1 year ago

jika sudah ada kesempatan, belifrenhise devanoda aja, karena sudah pasti dapat keuntungan dan tidak perlu khawatir ada masalah karena sudah ada manajemen yang bagus.

Tri Anwar
Tri Anwar
1 year ago

layanan franchis devanoda memeang menggiurkan, omzet tidak bohong pasti untung

Cindy Maharani
Reply to  Tri Anwar
1 year ago

Betul, keuntungan nya sangat menggiurkan di franchise devanoda ini

Nitha Septia
Reply to  Cindy Maharani
1 year ago

Recommended banget layanan franchise devanoda kalo soal bisnis

Angie Martha
Reply to  Nitha Septia
1 year ago

iya, recomended bagi yang ingin berbisnis, salah satunya dibidang makanan

Bayu Herlino
Bayu Herlino
Reply to  Tri Anwar
1 year ago

yoi keuntungan yang sangat menjanjikan

Angie Martha
Reply to  Tri Anwar
1 year ago

tebaik dehh layanan franchise satu ini

Aldi
Aldi
4 months ago

Mohon informasi dimana untuk mendapatkan kontak layanan devanoda

Ziawi R
Ziawi R
3 months ago

Info nya dong … Gimana caranya jadi mitra dr franchise devanoda🙏