Pengalaman Membeli Franchise RM Padang Ampera

Memang sudah menjadi keinginan saya semenjak kuliah, untuk memiliki rumah makan Padang sendiri. Tidak hanya itu, istri saya saat ini yang sangat suka dengan masakan padang, sangat mendukung keinginan saya ini.

Setelah mengumpulkan uang selama 5 tahun dari gaji yang saya sisihkan sebagai karyawan, akhirnya pada bulan November 2020 yang lalu, saya secara resmi membeli waralaba rumah makan masakan padang.

Ada beberapa pilihan franchise ketika itu. Keputusan saya akhirnya tertuju pada RM Padang Ampera. Tidak ada rekomendasi khusus, atau pertimbangan khusus dalam memilih nya. Hanya keyakinan hati saja.

Setelah beberapa minggu persiapan, akhirnya sebuah rumah makan yang saya impikan selama ini pun berdiri. Tidak ada effort yang saya lakukan, karena semua proses dilakukan oleh pemilik Francise. Saya hanya mengawasi dan mendapatkan kabar berita saja.

Pengalaman Bulan Pertama

Sebagai orang awam dalam dunia bisnis -karena seumur hidup saya hanya berprofesi sebagai karyawan, membeli francise merupakan pilihan terbaik bagi saya. Karena ada pemilik Francise yang membantu pengelolaan manajemen nya secara keseluruhan.

Tentu jika saya mengatakan tidak ada masalah di bulan pertama berdiri, pastilah salah. Justru ada banyak masalah yang muncul. Tetapi, lagi- lagi, karena ini adalah sistem Waralaba atau Francise, masalah- masalah tersebut tidak perlu saya hadapi secara langsung.

Saya mendapatkan kabar masalah dari orang saya, kemudian melaporkan nya kepada pemilik Francise. Hati terasa was- was. Rasanya ingin sekali terjun menyelesaikan masalah tersebut langsung sendiri.

Namun, ini lah bagus nya francise Rumah Makan Padang Ampera. Sebelum saya mau menangani masalah tersebut, tau- tau masalah itu sudah beres di tangan para manajemen Francise yang saya beli tersebut. Bisa dikatakan, saya tidak perlu melakukan apapun untuk membuat bisnis tersebut berjalan tanpa kehadiran saya.

Keuntungan yang saya dapatkan

Jujur, keuntungan bulan pertama tidaklah begitu banyak. Pendapatan bersih yang saya dapatkan hanyalah kurang lebih 3 juta rupiah saja. Ini adalah jumlah sebenarnya, yang tidak saya tutup- tutupi. Agar kalian tahu dan punya pengalaman juga tentang bisnis francise ini.

Bulan kedua, pendapatan sedikit meningkat menjadi 5 juta rupiah saja. Saya tidak tahu, mungkin ekspektasi saya berlebihan ataukah saya seharusnya perlu menunggu lebih lama lagi. Karena, orang- orang bilang, sebuah bisnis hanya bisa dinilai apabila sudah berjalan setidak nya selama 3 bulan.

Hari demi hari pun berganti. Saya pasrah kan semua kepada Yang Maha Kuasa. Jika untung banyak, akan saya syukuri. Jika untung sedikit pun harus saya syukuri juga.

Dan memang saya harus bersyukur, karena tanpa perlu menjalankan bisnis secara langsung, saya sudah bisa mendapatkan pemasukan dengan jumlah segitu.

Keuntungan Ternyata Booming di bulan ke-3 dan setelah nya

Bulan ketiga, saya mendapatkan laporan arus kas. Saya sempat tidak percaya, keuntungan bersih bulan ini tembus mencapai 18 juta rupiah. Hampir 400% dari keuntungan bulan sebelum nya.

Beberapa pelanggan tetap yang saya tanyai langsung mengatakan bahwa masakan padang disini memiliki ciri khas pedas yang unik, yang tidak bisa di dapatkan di tempat manapun. Sehingga membuat lidah kangen untuk kembali mencicipi nya lagi.

Sungguh suatu keberuntungan, karena dulu saya memutuskan untuk memilih franchise RM Padang Ampera. Dan bukan francise yang lain. Karena, dengar- dengar kabar dari teman saya yang baru- baru ini membeli franchise lain, ternyata dia sudah bangkrut dalam waktu singkat.

Keuntungan setelah bulan ketiga pun cukup fluktuatif, namun tetap dalam rentang 15- 20 juta rupiah tiap bulan nya. Hal ini selalu saya syukuri. Mungkin, ketika memilih francise ini, saya berdoa kepada Tuhan YME untuk diberi kemudahan setelah nya. Sehingga Tuhan memberi petunjuk ke dalam hati saya untuk memilih RM Padang Ampera ini. Dan bukan yang lain.

Mohon bantuan nya- Artikel ini dipersembahkan oleh STAR SHARE. Jika Anda merasa terbantu dengan pengetahuan yang Anda dapatkan secara gratis ini, mohon untuk memberikan review positif (komentar, likes, share) di sosial media, menuliskan artikel review positif (di forum, blog, web, situs menulis online, dan media lain nya), atau memberikan penilaian bintang 5 di Playstore atau Apps Store tentang produk atau layanan milik STAR SHARE. Terutama STASASHI, Fellas Production, dll.

45 thoughts on “Pengalaman Membeli Franchise RM Padang Ampera

  1. Selain Mengelola RM Padang Ampera, meraka membuka bisnis untuk kita denga keuntungan dan manajement yang bagus, seta masakan yang khas padang dan harga terjangkau

    1. dengan manajemen yang bagus, pembeli franchise tidak perlu takut jika ada masalah, hebat manajemen RM padang ampera

  2. RM Padang Ampera selain masakannya yang khas dan unik, ternyata juga menwarkan jasa francise yang dapat mengelola usaha itu sendiri dan keuntungannya yg menggiurkan sangat recomended

    1. Betul, selain masakannya yang khas dan keuntungan yang menggiurkan di RM padang ampera ini juga mempunya Pelayanan yang sangat baik

  3. Udah harga murah dan makanan yang beragam , RM padang ampera emang waralaba yang menguntungkan dimana francise nya sungguh menjanjikan untuk memperoleh keuntungan.

  4. pengalaman yang menarik, ternyata RM padang ampera bisa untuk bisnis jangka panjang. memang benar masakan RM padang ampera enak”, saya sudah sering makan di sana dan bukan hanya enak harga nya pun terjangkau, ga heran bisa menjadi bisnis yang menguntungkan…

    1. bisa jadi patokan jika ingin memulai bisnis di bidang makanan bisa menggunakan franchise dari RM padang ampera

  5. RM Padang Ampera tentu menjadi usaha yang menguntungkan dan recomended dimana juga terdapat pelayan baik dan harga yang bersahabat.

  6. tenyata franchise RM padang ampera memiliki manajemen yang bagus, pantesan semua kendala yang di hadapi bisa selesai tanpa harus turun tangan, tebaik dehh manajemen RM padang ampera jadi pengen beli franchise nya juga

    1. jika sudah ada kesempatan, di beli saja karena sudah pasti dapat keuntungan dan tidak perlu khawatir ada masalah karena sudah ada manajemen franchise yang bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *