Business News

Sistem kepercayaan atas kesuksesan

Presentasi yang dibawakan oleh Dareen Hardy menjelaskan tentang sistem kepercayaan yang harus dibangun agar kita dapat meraih kesuksesan untuk diri kita sendiri di masa depan. Bagaimana dia memberikan presentasi untuk membangun orang-orang yang dirasa memiliki sistem kepercayaan yang lemah dan tidak begitu baik. Memberi tahu cara untuk membangun dan meruntuhkan temok penghalang dalam yang dirasakan dapat menghambat kesuksesan yang seharusnya dapat kita raih.

Kita lahir tanpa memiliki sebuah sistem apapun, tanpa tahu apapun yang sebenarnya ada di depan mata kita dan masa depan yang kita raih. Semua hal terutama sistem kepercayaan terbentuk dari orang-orang yang ada di sekeliling kita, seperti keluarga, teman, sahabat, pacar, dan masa lalu. Dimana pasti sebuah masa lalu yang baik atau buruk menjadi salah satu acuan yang menjadikan sistem kepercayaan pada diri kita sendiri dapat berdampak positif maupun negatif di kemudian hari hingga masa depan.

Download Video dengan subtitle bahasa indonesia yang bisa Anda tonton secara offline disini: The belief system of success (Google Drive).

Jika kita tak berani melangkah dan mulai berpikir untuk menjadi lebih baik, maka perasaan seperti rasa takut, malu, tidak percaya diri, dan hal yang lainnya tersebutlah yang dapat menghambat kesuksekan diri kita. Tidak ada yang salah dengan perasaan yang berdampak pada sistem kepercayaan diri kita dikemudian hari, namun yang salah adalah dimana kita tidak mau berusaha untuk mencoba berani dan mau berubah menjadi lebih baik. Setiap orang memiliki titik kelemahan masing-masing, bahkan setiap orang memiliki rasa takutnya masing masing. Namun, semua itu dapat teratasi atau tertutupi asal kita mau berusaha membuat sebuah rasa takut atau titik lemah tersebut menjadi sebuah acuan dalam meraih kesusksekan bukan menjadikan hal tersebut sebuah keterpurukan yang mematikan.

Banyak orang merasa takut, banyak orang merasa tak pantas, banyak orang merasa lemah, dan banyak orang yang merasa tidak ada guna. Semua berawal dari orang sekitar dan diri kita sendiri yang tidak mau saling memahami dan mengerti satu sama lain. Dimana seharusnya kita ada untuk berdampingan untuk saling menguatkan, saling memahami, dan saling memberikan dorongan yang terbaik untuk menjadikan diri kita dan orang lain sukses.

Darren Hardy memberikan contoh kehidupan seseorang yang akhirnya bisa mencapai kesuksesannya, walau saat dia kecil dia merasakan masa lalu yang tidak baik dan berdampak negatif pada kehidupannya. Penghambatan kepercayaan diri yang menurun dan dihantui ketidak beranian untuk lebih menjadi lebih baik dan meraih kesuksesan.

Intinya adalah percayalah pada diri sendiri, jangan takut, dan beranikan diri untuk menjadi lebih baik dengan berusaha semaksimal mungkin membuat semua yang awalnya kelemahan menjadi kekuatan menuju kesuksesan. Semua tidak ada yang mudah, tetapi asal kita memiliki niat yang baik demi diri kita sendiri pasti kita akan bisa. Jangan pedulikan seseorang yang membawa pengaruh buruk untuk masa depanmu, tetapi jadikan pacuan orang orang sukses yang sudah berada diatas level lebih dari dirimu untuk dijadikan contoh. Lalu, jadikan masa lalu mau baik atau buruk menjadi pembelajaran yang sangat harus di review kembali untuk dijadikan alasan mengapa kita harus menjadi lebih baik dan sukses dari orang lain yang menjelekkan kita atau yang ada disekitar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *