Business News

Mengambil Keputusan

Tidak sedikit orang yang mengambil keputusan tanpa disadari secara penuh. Atau mungkin, kebanyakan orang mengambil keputusan tanpa berfikir panjang. Apa yang ada di kepala nya tentang sebuah solusi, langsung dijadikan sebuah keputusan, tanpa mempertimbangkan banyak faktor. Jika Anda bekerja sendiri, atau keputusan itu tidak memiliki resiko yang besar (seperti; mau makan apa hari ini?), pengambilan keputusan semacam itu tidak akan berdampak signifikan apabila Anda salah memutuskan suatu tindakan. Namun, jika Anda menjadi seorang Manajer, yang dimana keputusan Anda tersebut akan dijalankan oleh banyak orang (divisi Anda), maka Anda perlu berfikir dengan matang sebelum mengambil sebuah keputusan apapun. Bahkan, dalam berkata, Anda pun tidak boleh sembarangan mengucapkan. Berikut ini adalah beberapa tindakan yang menyebabkan pengambilan keputusan sering nya menjadi suatu penyesalan bagi seorang Manajer di kemudian hari.

Sebelum melakukan sesuatu, Anda perlu untuk: Mengumpulkan informasi, mematangkan keputusan, melihat lebih dalam atas keadaan yang terjadi. Buat corat- coret an jika perlu.

Setelah Anda bertindak, tuliskan corat coretan atas tindakan yang Anda lakukan dan masalah yang muncul. Hal ini akan digunakan untuk Anda dalam membuat dokumentasi.

Tunggu satu minggu, hingga tindakan yang dilakukan tidak ada issue. Kemudian, buat dokumentasi nya.

Mohon bantuan nya- Artikel ini dipersembahkan oleh STAR SHARE. Jika Anda merasa terbantu dengan pengetahuan yang Anda dapatkan secara gratis ini, mohon untuk memberikan review positif (komentar, likes, share) di sosial media, menuliskan artikel review positif (di forum, blog, web, situs menulis online, dan media lain nya), atau memberikan penilaian bintang 5 di Playstore atau Apps Store tentang produk atau layanan milik STAR SHARE. Terutama STASASHI, Fellas Production, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *