Penghasilan Blog mu Kecil?. Coba Cara ini untuk Menaikan nya Sebesar 20.000 % (Persen)

Satu tahun saya menempatkan iklan AdSense di Blogspot saya, dan hanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 56.000. Ketika itu, saya baru sadar, bahwa menghasilkan uang dari internet, tidak semudah yang dikatakan oleh kebanyakan artikel di internet sana. Semua nya Bullshit !.

Hingga akhirnya, saya banting setir dan mulai mencoba peruntungan lain dengan menjalankan Afiliasi Marketing. 1 Tahun saya menjalankan program afiliasi dari Niaga Hoster, Amazon, Tokopedia, dan hanya mendapatkan penghasilan Rp. 280.000. Bahkan pendapatan tetangga saya yang tukang Cilok, jauh lebih besar daripada saya.

Memang, saya menggunakan Laptop. Saya paham dengan teknologi. Saya punya banyak wawasan karena selalu mengakses internet. Tapi semua menjadi percuma, jika penghasilan saya terlalu jauh daripada seorang pedagang cilok. Shame of me !.

Adapun pertama kali saya terpikat dengan sebuah program afiliasi yang mencantumkan komisi hingga 70%, dan mengklaim sudah memberikan sekian miliyar kepada para Afiliator nya. Namun, ketika saya coba pun, hasil nya sama saja.

Apakah kalian mengalami nya juga?. Jika kalian merupakan Publisher AdSense, berapa rupiah penghasilan Anda di tahun pertama nge-blog?.

Nasib Mulai Berubah ketika saya mengubah satu hal kecil

Namun, beberapa bulan yang lalu, saya menyadari beberapa hal penting. Menjalankan program PPC seperti AdSense, tidak mungkin bisa mendapatkan penghasilan besar jika Page View website kalian tidak ratusan ribu perbulan nya.

Dan menjalankan program afiliasi marketing, tidak akan bisa mendapatkan keuntungan besar, jika produk yang dijual bukan berupa jasa yang memang dibutuhkan orang. Menjualkan E-Book dengan harga satu juta rupiah melalui tulisan artikel marketing, jauh lebih sulit daripada bekerja sebagai kuli bangunan.

Karena saya sudah terjun ke dunia afiliasi cukup lama, sangat enggan rasa nya membanting setir untuk kedua kali nya. Hingga akhirnya, saya mencari program afiliasi yang berupa jasa yang memang dibutuhkan orang. Lima hari saya cari terus menerus dengan berbagai kata kunci dan bertanya di group Facebook, dan akhirnya saya temukan Afiliasi DEValiate (Program Afiliasi dari perusahaan DEVanoda). Mulai ketika itu, peruntungan saya berubah.

Kalau di total dalam dua bulan, penghasilan saya dari afiliasi tersebut mencapai Rp. 11.320.000. AdSense saya dalam satu tahun hanya menghasilkan Rp. 56.000. Peningkatan nya lebih dari dua puluh ribu persen.

Mutasi Rekening bulan Juni 2021

Hasil Afiliasi DEValiate

Boom !. Setelah mencoba nya, tanpa banyak berharap, bulan pertama saya (Juni 2021) mendapat penghasilan Rp. 1.350.000 rupiah. Sedangkan di bulan kedua (Juli 2021) adalah sebesar Rp. 9.970.000.

Mungkin memang ada sedikit keberuntungan di bulan kedua. Tapi, perlu diketahui, saya mempublikasikan artikel marketing di blog saya yang jumlah viewernya sedikit.

Dari laporan yang saya dapatkan, sekitar 70% penghasilan saya berasal dari Afiliator Referral. Selebihnya yang 30%, dari penjualan yang saya lakukan sendiri.

Bagaimana Sistem Kerja nya?

Jika ada orang yang mendaftar sebagai Afiliator melalui tautan artikel saya, maka saya akan mendapatkan komisi 5% ketika dia berhasil mereferensikan produk DEVanoda (tidak perlu menjualkan nya). Orang itu disebut sebagai “Afiliator Referral”, dan saya sebagai orang yang menyarankan nya untuk mendaftar, disebut sebagai “Afiliator Utama”.

Komisi sebesar 8 Juta rupiah di bulan pertama saya, berasal dari 79 Afiliator Referral. Tentu nominal nya beragam. Ada Afiliator Referral yang memberi kontribusi 200 ribu, ada juga yang memberi kontribusi diatas 3 juta.

Sedangkan saya sendiri jika berhasil mereferensikan produk DEVanoda, saya akan mendapatkan komisi 20%. Bagi Afiliator Referral saya yang memberikan kontribusi 3 juta, bisa di hitung sendiri pendapatan nya pasti lebih dari 15 juta rupiah di bulan itu.

No Bullshit !. Semua keuntungan tersebut bisa di cerna secara nalar

DEVanoda adalah sebuah perusahaan yang berbasis Proyek. Satu proyek yang berasal dari perusahaan besar, bisa bernilai ratusan juta rupiah. Bahkan ada yang mencapai Miliyaran rupiah.

Afiliator mendapatkan keuntungan 20% dari penjualan. Jika ada seorang direktur yang memberi tender proyek ke DEVanoda dengan nilai 100 juta dari referensi artikel yang saya tulis, maka sudah bisa diketahui, keuntungan yang saya dapatkan adalah sebesar 20 juta.

Beda dengan afiliasi yang hanya menjual layanan seperti domain, hosting, dsb, yang nilai nya hanya ratusan ribu rupiah. Di hitung sambil memejamkan mata saja sudah bisa kelihatan, maksimal keuntungan bagi Afiliator hanya puluhan ribu rupiah saja untuk satu transaksi.

Kelebihan Afiliasi DEValiate ini dimana?

Bagi saya yang memiliki visitor blog yang sedikit, solusi untuk mendapat keuntungan besar adalah dengan berharap mendapat Afiliator Referral yang memiliki blog dengan visitor yang banyak.

Saya yakin, banyak orang yang tunggang langgang mencoba menerapkan SEO di blog nya, tapi tidak kunjung berhasil. Dan saya adalah salah satu dari mereka.

Namun, dengan sistem seperti Afiliasi DEValiate ini, saya tidak perlu menguasai teknik SEO yang rumit guna meningkatkan traffic. Karena Afiliator Referral saya yang memiliki traffic besar, akan memberikan 5% pendapatan nya, tanpa mengurangi pendapatan asli nya.

Tujuan Saya menulis artikel ini

Tidak perlu banyak dusta, saya blak- blakan langsung saja. Tujuan saya menulis artikel ini, sampai- sampai mengeluarkan biaya sendiri untuk mengiklankan nya di Google dan Facebook, adalah agar kalian menjadi Afiliator Referral saya.

Maaf, jika kalimat nya kurang berkenan dan seakan- akan saya adalah seorang yang ‘profit oriented’. Namun, tidak salah, kan jika saya memberitahu kalian, dan ikut serta mendapatkan keuntungan.

Kalian juga tidak bisa menghindari nya. Ketika mendaftar, kalian diwajibkan memasukan Kode Referral. Berikut kode referral saya. Mohon digunakan: db1241. Saya mohon sekali… !. Jangan gunakan Kode Referral dari orang lain, jika ini adalah kali pertama Anda mendengar mengenai Afiliasi DEValiate ini.

Sebagai imbal balik karena telah mendaftar menggunakan kode tersebut, saya akan doakan agar Anda sukses dengan Afiliasi DEValiate itu. Tuliskan nama kalian di kolom komentar, dan dalam ibadah saya, akan saya sebut nama kalian ketika berdoa.

Jangan lupa memberitahu hasil nya di kolom komentar ini juga, jika kalian sudah menjalankan Afiliasi DEValiate tersebut. Saya nanti juga akan bantu, jika ada yang tidak kalian pahami. Semoga sukses !.

Hilmy Naif

Afiliate Marketer dan Publisher | Suka mencoba hal baru, dan pantang menyerah. Lulusan S1 Ilmu Komunikasi dari Universitas Airlangga 2016.

Subscribe
Notify of
guest
45 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Kistono Setiawan
9 months ago

Kelihatan nya udah mulai booming nih afiliasi dari DEVanoda ini. kemarin aku lihat banyak yg komen di group

Amran Sudjahtoro
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

Ah, ketinggalan info kamu mas. Sebulan yg lalu, aku malah lihat di instagram.

Kistono Setiawan
Reply to  Amran Sudjahtoro
9 months ago

Oh gitu ya. biasanya yg komen suka mamerin screnshot penghasilan mereka. yg kamu lihat penghasilan mereka pada berapa di komen an tsb?

Amran Sudjahtoro
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

Instagram mana bisa nyertain SS mas. hehehe

Amran Sudjahtoro
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

tp ada yg nulis, penghasilan nya 3,5 juta. yg lain nya, cuma komen2 biasa sih.

Amran Sudjahtoro
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

klo di group fb atau grup WA, mungkin bisa pada pamer disana 😀

Kistono Setiawan
Reply to  Amran Sudjahtoro
9 months ago

hahahaa.. bener juga mas. aku kok malah khawatir, kalo semakin bnyk yg daftar, malah persaingan nya makin bnyk

Amran Sudjahtoro
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

rezeki sudah ada yg ngatur mas. wkwkw. optimis aja. maka nya daftar sekarang mas, drpd ditunda2 terus, ntar malah gk kebagian porsi

Ahmad Joepanza
9 months ago

mampir ke blog ini cuman nyari kode referal aja untuk dimasukin. btw, thx bwt info dan sharing pengalaman nya. temen aku juga ada yg sukses dari sana. kemarin pamerin penghasilan nya ke aku. kampret bngt.

Kistono Setiawan
Reply to  Ahmad Joepanza
9 months ago

hmm. rada aneh nih. mas nya ke sini cuma bwt cari kode referal?. kok enggak tanya temen nya aja?.

yang ngasih tau ttg afiliasi DEVanoda kan pasti temen mas nya sendiri kan?

Ahmad Joepanza
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

tujuan sy itu bwt ngalahin dia kok mas. kalau saya pake kode referal nya dia, ntar dia dpt untung dari aku. keenakan dia donk … wakakakaka

Kistono Setiawan
Reply to  Ahmad Joepanza
9 months ago

etika nya kan gk boleh gitu mas. yg ngasih info dulu, harus nya yg dipakai kode referal nya.

Kistono Setiawan
Reply to  Ahmad Joepanza
9 months ago

kan kasihan. jadi percuma dia jelasin panjang lebar ke mas nya, tp akhirnya malah mas nya pake kode referal orang lain

Kistono Setiawan
Reply to  Ahmad Joepanza
9 months ago

ttp aja mendingan memberi komisi ke temen sendiri, atau orang yg dikenal, drpd ke orang yg gk dikenal.

Ahmad Joepanza
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

kamu kok malah sewot sih.

Ahmad Joepanza
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

temen aku itu, cuman pamer aja. gak ngasih info lbh lanjut.

Ahmad Joepanza
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

dia cuma bilang ‘ini penghasilan afiliais DEVanoda’, sambil ngipas- ngipasin uang nya kepada ku

Ahmad Joepanza
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

aku tanya, gimana cara daftar nya. dia sendiri yg malah bilang ‘rahasia lah brow’

Ahmad Joepanza
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

dan aku minta traktir ke dia, eh dia nya gk mau. malah bilang ‘maka nya kerja biar dpt uang’

Galuh Febriantoro
Reply to  Ahmad Joepanza
9 months ago

Sudah daftar kah?, atau belum?. kalau blm, pake kode referal ku aja. nanti saya kasih bonus pulsa. nih kode ku: db865

Ahmad Joepanza
Reply to  Galuh Febriantoro
9 months ago

maaf, udah terlanjur daftar

wina_winy
wina_winy
9 months ago

cerita mu sama persis gan ama aku. aku juga tanya ke grup, rekomendasi alternatif selain adsense apa. dan anggota grup kemudian ada yg jawab afiliasi DEValiate.

alhamduliah juga gan, sekarang agan sukses dapat penghasilan segitu. meski penghasilan ku cuman beberapa juta aja sebulan, dan belum pernah dapat lebih dari 5 juta, tp dapat earning segitu, bikin seneng banget

Galuh Febriantoro
Reply to  wina_winy
9 months ago

eeee. belum pernah dapat lebih dari 5 juta?. kalau begitu, sudah pernah dapat 4 juta, ya kan?

wina_winy
wina_winy
Reply to  Galuh Febriantoro
9 months ago

kok tahu udah pernah dpt 4 juta?. hehe

Galuh Febriantoro
Reply to  wina_winy
9 months ago

bukan dukun woy. hahaha. trik tebakan sederhana aja. kalau penghasilan tertinggi kamu 3 juta, pasti bilang nya ‘belum pernah lebih dari 3 jhuta nih’..

kan gitu ya kan?

wina_winy
wina_winy
Reply to  Galuh Febriantoro
9 months ago

ooiya. seru nih trik nya

wina_winy
wina_winy
Reply to  Galuh Febriantoro
9 months ago

btw, sudah dapat berapa uang dari afiliasi DEVanoda?

Galuh Febriantoro
Reply to  wina_winy
9 months ago

berapa ya?. di bawah satu juta an lah. hahaa. blm ada yg bisa di banggain dr pendapatan ku

wina_winy
wina_winy
Reply to  Galuh Febriantoro
9 months ago

kayak dukun aja nih tebakan nya

Galuh Febriantoro
Reply to  wina_winy
9 months ago

Lumayan itu. aku malah blm pernah dpt diatas 1 jt. mungkin krn masih baru, atau mungkin blog ku gak banyak pengunjung nya

wina_winy
wina_winy
Reply to  Galuh Febriantoro
9 months ago

semangat gan. suatu hari, pasti bisa meningkat lebih baik lagi. fokus saja mencari afiliatior baru, jika blog kami sepi pengunjung

Galuh Febriantoro
Reply to  wina_winy
9 months ago

yup bener.

Galuh Febriantoro
Reply to  wina_winy
9 months ago

saya setuju dg si penulis blog, kalau emang web nya kita sedikit visitor, maka bisa berharap ponghasilan besar datang dari afiliator referal kita

Farhan Kistama
9 months ago

aku setuju banget ama penulis artrikel ini. di DEVanoda itu, mereka jual jasa proyek besar. DEVanoda jg sudah berbentuk PT (perseroan Terbatas). Maka nya transaksi nya gedhe- gedhe.

guru ku pernah bilang, pakai budget bikin aplikasi itu emang sampai ratusan juta. kalau ada afiliator yg mereferensikan proyek seperti ini, auto kaya sudah mereka

wina_winy
wina_winy
Reply to  Farhan Kistama
9 months ago

aku tambahkan dikit mas. penghasilan para afiliator rata.
kalau adsense atau youtuber mah, yang kaya cuma atta halilintar saja. yg lain, gak kebagian.

Farhan Kistama
Reply to  wina_winy
9 months ago

Ashiiiaap bro. wkwkw

Farhan Kistama
Reply to  wina_winy
9 months ago

pasti lebih baik afiliasi DEVanoda ini lah emang, drpd adsense

Sugar Boy
9 months ago

aku yakin, bang Hilmy Naif selaku penulis artikel, menyadari bahwa ada faktor keberuntungan juga ketika dapat eraning 11 juta nya itu.

kalau bisa dapat flat puluhan juta terus tiap bulan nya, sudah pasti dia mengupdate pendapatan setelah bulan Juli 2021 di artikel ini.

aku udah lebih dulu daftar disana, daripada bang Hilmi. semenjak awal 2021 malahan. dan belum pernah dpt puluhan juta seperti yg di tuliskan di artikel ini

Kistono Setiawan
Reply to  Sugar Boy
9 months ago

bener mas. saya juga ingin tau, penghasilan nya si penulis berapa setelah bulan Juli 2021 tersebut?.

palingan berubah jadi 1-2 juta an/ bulan. oleh krn turun drastis, dia mungkin sungkan memamerkan nya

Kistono Setiawan
Reply to  Sugar Boy
9 months ago

kalo mas nya sendiri, penghasilan rata- rata nya berapa perbulan?

Sugar Boy
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

Penghasilan rata- rata ku……
R-A-H-A-S-I-A

hahaha.

Sugar Boy
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

diatas satu juta, dan dibawah sepuluh juta pokok nya

Kistono Setiawan
Reply to  Sugar Boy
9 months ago

mas nya sudah mencoba mendapatkan afiliator referal gak?

Sugar Boy
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

gk ada afiliator referal2 an. hehehe

Sugar Boy
Reply to  Kistono Setiawan
9 months ago

murni ini penghasilan dari akun ku sendiri.