Business News

Fenomena mengerjakan tugas dengan baik

Ada suatu fenomena yang disebut dengan Fenomena mengerjakan tugas dengan baik. Seperti seorang dosen yang mengajarkan materi kepada mahasiswa nya, dan tidak terlalu peduli apakah mereka paham betul atau hanya tahu sekadar nya tentang pembelajaran yang diberikan. Karena, apa yang kita kerjakan disini harus berhasil, dan tidak hanya asal mengerjakan nya saja.

Jika seseorang diberi tugas, atau poin- poin tugas nya saja, kebanyakan orang akan mengerjakan nya. Tapi, belum tentu hasil nya baik. Sebagai contoh: Anda memberikan tugas kepada Bambang untuk membeli obat sakit kepala di apotik Hidup Sehat. Jelas disini tugas Bambang, yaitu membeli obat sakit kepala di apotik Hidup Sehat.

50 meter di sebelah kanan apotik Hidup Sehat, juga terdapat apotek lain yang bernama Apotek Sehat Selalu. Bambang telah pergi ke apotek Hidup Sehat, dan tidak ada obat sakit kepala disana. Kemudian bambang pulang, dan melaporkan kalau tidak ada obat di apotek tersebut. Apakah bambang telah mengerjakan tugas nya dengan baik?. Jawaban nya “Iya, tentu saja”.

Apakah Anda bisa menyalahkan bambang?. Tentu jawaban nya “Tidak bisa”. Anda meminta nya untuk membeli obat sakit kepala di apotek Hidup Sehat, dan Bambang telah melakukan nya. Tugas bambang adalah membeli obat sakit kepala di apotik Hidup Sehat, dan dia telah melakukan nya.

Itu yang akan terjadi apabila Anda memberikan sebuah deskripsi tugas saja. Beda ceritanya bila Anda memberikan tanggung jawab. Bila Anda memberikan tanggung jawab kepada Bambang untuk menjaga lansia di panti jompo, dan ketika ada seorang lansia yang sakit kepala, maka bambang akan mencarikan obat sakit kepala dimana saja. Harus ketemu.

One thought on “Fenomena mengerjakan tugas dengan baik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *