Business News

Implementasi Penerapan Peraturan dengan dasar Definisi nya

Pendahuluan

Staff Manajer atau Manajer baru seringkali bingung untuk menyikapi sikap karyawan nakal, meskipun acuan tindakan yang harus di ambil sudah sangat jelas di tuliskan di dalam dokumentasi peraturan tertulis. Yang seringkali terjadi adalah; mereka bukan nya bingung, tetapi ketakutan dan keraguan menguasai mereka sehingga membuat otak mereka tidak bisa berfikir dengan jernih.

Latar Belakang

Artikel ini dibuat untuk memberikan penjelasan kepada Staff Manager ataupun Manajer Baru yang sering nya bingung tanpa alasan yang masuk akal dalam mengambil suatu keputusan atas karyawan- karyawan yang membandel. Peraturan sudah di tuliskan dengan jelas, tetapi masih saja bingung untuk bertindak. Sering nya mereka menanyakan ulang kepada atasan mereka atas tindakan yang harus di ambil. Sikap ini seperti anak kecil yang tanpa ibu nya di samping nya, dia menangis dengan sendiri nya.

Dalam beberapa kasus, peraturan tertulis tersebut tidak secara langsung memberikan guides untuk menyelesaikan masalah. Tetapi, sebenar nya, dengan pemikiran yang sedikit lebih jernih, hal ini bisa diatasi dengan mudah. Tetapi mereka lagi- lagi bingung dan tidak mampu melakukan nya.

Tujuan

Mampu mengambil keputusan secara mandiri, tanpa perlu bertanya dengan manja dalam keadaan putus asa an kepada atasan untuk menangani masalah- masalah kecil semacam ini.

 

Berpegang pada definisi

  • Hanya ada tiga pilihan dalam magang ini, yaitu: Magang Online, Magang di Semarang dengan Jam Kerja Reguler dan  Magang di Semarang dengan Jam Kerja Khusus/ Custom. Tidak ada status “antara magang di semarang dan remote”. Jika peserta magang memilih untuk remote, maka harus mengikuti ketentuan untuk Magang remote. Jika memilih untuk Magang di kantor, harus mengikuti ketentuan magang di kantor. Tidak ada yang setengah magang di Semarang dan setengah magang remote.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *