Business News

Pengertian Pelanggaran dan Cara Penilaian nya

Pengertian Pelanggaran

Apa itu Pelanggaran?. Pelanggaran adalah suatu tindakan, yang baik secara sengaja ataupun tidak sengaja dilakukan oleh Anggota, yang tidak memenuhi aturan kerja. Baik itu melanggar sesuatu hal yang tidak diperbolehkan, ataupun tidak melakukan tindakan (ketetapan/ ketentuan) yang diharuskan untuk dilakukan.

Jenis Pelanggaran Fatal

  • Melakukan kesalahan yang fatal, atau merugikan perusahaan dengan nominal yang signifikan.
  • Dianggap terlalu sering melakukan kecurangan dalam bekerja.
  • Dianggap melakukan pencurian (data, informasi, aset penting, dll).

Metode Pemberian Poin Pelanggaran

Ada dua jalur dalam pemberian poin pelanggaran ini. Jalur pertama adalah secara otomatis, dan yang kedua adalah secara manual. Anda tidak masuk kerja, akan secara otomatis mendapatkan poin pelanggaran. Itu yang disebut jalur otomatis. Jadi, pelanggaran yang Anda dapatkan langsung diberikan karena adanya kesalahan. Kedua adalah jalur manual, dimana apabila Kepala Divisi Anda mendapati diri Anda melanggar aturan, melakukan tindakan yang membahayakan (beresiko tinggi), melanggar norma adat, dll, maka mereka bisa memberikan poin pelanggaran manual.

Untuk setiap poin pelanggaran otomatis, bisa Anda lihat di setiap halaman Poin Pelanggaran. Karena ada banyak variasi nya, sehingga tidak akan cukup bila dituliskan disini. Variasi yang dimaksud disini adalah (misalnya): Mangkir memiliki poin pelanggaran 5 poin, absen terlambat memiliki poin pelanggaran 10 poin, dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *